Keliobas Apresiasi Gerakan Pangan Murah

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Mukti Keliobas memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada tim pengendalian inflasi Daerah Kabupaten serta seluruh pihak atas inisiasi dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah.

”Gerakan pangan murah pada hari ini merupakan salah satu bentuk pengendalian inflasi di daerah dalam kaitanya dengan memastikan ketersedian, keterjangkauan, harga bahan kebutuhan pokok menghadapi hari besar keagamaan nasional Natal dan Tahun baru 2024, yang tentunya dapat membantu masyarakat mengakses pasar murah dalam meningkatkan daya beli masyarakat ungkap Keliobas saat membuka kegiatan tersebut. Jumat 08 Desember 2023.

Ditambahkannya, kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok saat ini sebagai akibat stok dan ketersedian yang berkurang memicu inflasi pada harga komoditas pangan tertentu harus menjadi perhatian serius dalam membantu meringgankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari hari.

Oleh karena itu, saya yakin sungguh dengan sinergitas dari gerakan pangan murah pada hari ini dengan berbagai kegiatan dan program pengendalianinflasi yang dilaksanakan oleh pemerintah baik Provinsi maupun Kabupaten yang akan mempercepat laju penurunan inflasi di Provinsi Maluku, kata keliobas

Sementara itu, Kadis Ketahan Pangan, Husein Mony mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pangan pokok pada kegiatan gerakan pangan murah ini.

Adapun beberapa produksi komodti pangan yang kami datangkan dari luar daerah maupun produksi dalam daerah yaitu: Beras, gula pasir, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, cabe merah kriting, cabe rawit dan tomat, tandasnya. (AR)

  • Bagikan