11 Rumah di Gudang Arang Terbakar

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Kebakaran masih melanda permukiman warga di Kota Ambon. Kali ini 11 unit rumah di RT 03/RW 06, Gudang Arang, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Minggu, 29 Oktober 2023, sekira pukul 04.30 WIT dilahap si jago merah.

Dari 11 tempat tinggal itu, sembilan diantaranya habis terbakar, yakni rumah milik keluarga Rawangan Kailola, .
Alan Patiasina, Roby Soplanit, Dema Latuperissa, Semy Solisa, Waeny, Netty Manuputty, Ongen Latuperissa dan Leon Souhoka.

Sementara dua unit lainnya, hanya sebagian saja yang terbakar, milik Paul Polsisa serta Yance Latuperissa.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease Ipda Janete S Luhukay mengungkapkan, bahwa api berasal dari kios Burhan Rawangan Kailola. Di mana terjadi arus pendek yang memicu terjadinya insiden di pagi itu. Api cepat membesar dan merembet ke rumah lainya lantaran kios tersebut menjual Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Dugaan arus pendek di dalam kios. Namun berbagai kemungkinan prediksi yang timbul karena tidak dipastikan arus pendek atau yang lainnya,” ujarnya kepada Rakyat Maluku, Minggu, 29 Oktober 2023.

Sebelum si jago merah membakar 8 rumah lainnya, upaya pemadaman dengan menunakan alat seadanya, sudah dilakukan.

“Pemilik kios dibantu masyarakat mencoba memadamkan api,
secara manual, namun api semakin membesar, membakar rumah warga sekitar,” terangnya.

Melihat kebakaran itu, Polsek Nusaniwe mengarahkan tiga unit mobil PDAM untuk memadamkan api. Api dipadamkan pukul 07.00 WIT.

“Tidak ada korban jiwa hanya material berupa rumah owarga. Kerugian ditaksir Rp1.3 miliar,” tandasnya. (AAN)

  • Bagikan