Hadiri Maulid Nabi, Ini Pesan Danlantamal IX Ambon tuk Majelis Ta’lim Asal Manipa.

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, Ini Pesan yang disampaikan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla, kepada Majelis Ta’lim Forum Silaturahmi Basudara Manipa (FSBM) Huherina Manipa Kota Ambon.

“Kami bersama Basudara Manipa di Ambon melaksanakan acara dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, tentu ini adalah satu kegiatan yang sangat bermanfaat untuk memperkuat Ukhuwah sesama Basudara Kepulauan Manipa,” ujar Latuconsina disela-sela acara yang berlangsung di Dusun Batu Koneng Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Sabtu (21/10/2023).

Dilanjutkan, semoga dengan adanya acara peringatan Maulid Nabi ini, kita dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta mempertebal rasa cinta kepada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.

Dirinya mengucapkan banyak terima kasih sebagai Komandan Lantamal IX diundang untuk bersama-sama hadir dengan keluarga besar dari Manipa untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.

“Ini merupakan sebuah kehormatan karena saya bisa bertatap muka secara langsung dengan kelurga besar dari Manipa khusunya dengan ibu-ibu dari Majelis Ta’lim Huherina Pulau Manipa Ambon juga bersama Ketua Forum Silaturahmi Basudara Manipa (FSBM) bersama beberapa tokoh masyarakat Manipa yang ada di pulau Ambon ini,” ungkapnya.

Bagi pria yang berasal dari Pulau Haruku itu, momen ini merupakan sesuatu yang sangat luar biasa untuk bisa sama-sama bertemu sekaligus mengekuti acara silaturahmi ini sesuai dengan Tema yang di angkat HAIKALIMA HENALUAKA menjadi penyambung silaturahmi diantara katong orang saudara MALI ITE JADI ESA Mari kataong satu, ini luar biasa sekali maknanya.

Latuconsina berharap pertemuan ini tidak hanya sampai disini saja, tetapi saya juga nanti dalam waktu dekat mengajak ibu-ibu Maelis Ta’lim dan juga keluarga Manipa untuk sama-sama mendukung satu kegiatan di Lantamal IX Ambon dan bisa lebih mengenal lagi dengan kita keluarga besar Lantamal dan bisa saling berdiskusi.

Sementara itu ditempat yang sama, Ustad Habib Amal Bin Tahir, mengatakan dirinya memberikan apresiasi yang luar biasa untuk kegiatan-kegiatan seperti ini yang di contohkan oleh keluarga besar Majelis Ta’alim Huherina yang ada di Kota Ambon.

“Harapan saya masyarakat Muslim Kota Ambon bisa menjadikan ini sebagai contoh. Pentingnya acara ini karena selain dari pada kita melakukan amalan Ibadah dengan bersilaturahmi,” kata Bin Tahir.

Dikatakan, silaturahmi seperti tadi yang tadi sudah disampaikan, muda-mudahan telah memberikan tambahan umur, diberikan rejeki.

Bahkan yang belum punya rejeki ketika datang berkumpul di tempat ini maka rejeki akan dia dapatkan. Dirinya menghimbau, untuk masyarakat Kota Ambon, moment seperti ini jangan sampai di lewati. (SSL)

  • Bagikan