FCT Ganti Edwin Maju DPR RI

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Posisi Deputi I Kepala Staf Kepresiden (KSP) Bidang Infrastruktur, Energi, dan Investasi, Febry Calvin Tetelepta (FCT) di Partai Deomokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan kuat untuk melanggeng ke suksesi gubernur Maluku tahun 2024.
Pasalnya informasi yang diterima media ini, Kamis, 5 Oktober 2023, Dewan PImpinan Pusat (DPP) PDI-P telah menunjuk FCT untuk menggantikan almarhum Edwin Huwae untuk maju sebagai calon anggota DPR RI dari Dapil Maluku.

“Infonya bahwa DPP (PDI-Perjuangan) akan menunjuk Pak Febry untuk menggantikan Pak Edwin maju Pileg DPR RI,” kata kader senior PDI Perjuangan yang meminta namanya dirahasiakan, kepada media ini, Kamis, 5 Oktober 2023.

Menurut dia, ada nilai positif jika FCT dapat menggantikan Edwin. Hal ini untuk melihat dan mengukur sejauh mana kekuatan basis massanya di Provinsi Maluku.

“Kalau FCT maju Pileg, kan kita juga bisa melihat kekuatannya di Maluku, berapa banyak suara rakyat yang bisa dia dapatkan nanti,” terangnya.

Terkait hal itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, Benhur George Watubun, yang dikonfirmasi media ini, Kamis, 5 Oktober 2023, mengaku belum mengetahui informasi tersebut.

“Belum tau, bisa dibuka di KPU saja,” singkat BGW, sapaan akrab Benhur, membalas pesan WhatsApp (WA).

Dia menjelaskan, kewenangan menggantikan almarhum Edwin Adrian Huwae untuk maju Pileg DPRI RI dapil Maluku, berada pada Dewan Kehormatan (DK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

“Adik itu langsung ke DPP krn (karena) kewenangan mutlak DK DPP,” jelas BGW.

Ketika media ini menelusuri daftar calon sementara (DCS) anggota DPR RI dengan mengakses halaman KPU melalui tautan https://infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Dcs_dpr, ternyata masih tercantum nama Edwin Adrian Huwae, nomor urut 3.

Sementara itu, Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun, yang dihubungi media ini via telepon maupun mengirim pertanyaan via pesan WA, tidak direspon hingga berita ini diterbitkan. Padahal, nomor teleponnya dan WA aktif. (**)

  • Bagikan