IOF Maluku Sukses Gelar Independence Day Enduro 2023

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Puluhan crosser ambil bagian dalam event Independence Day Enduro 2023 yang digelar Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengda Maluku di Sirkuit Air Sakula, Laha, Kota Ambon, Sabtu-Minggu, 2-3 September.

Para pembalap motor cross itu ikut dalam beberapa kelas yang diperlombakan, seperti bebek rakitan s/d 130cc, standar pabrikan s/d 155cc, bore up s/d 250cc dan legend usia 45 up.

Ratusan warga Kota Ambon, terlihat antusias menonton jalannya pertandingan tersebut. Warga bahkan ikut menjadi suporter bagi pembalap-pembalap yang diidolakan.

Anggota DPRD Ambon, yang juga tokoh masyarakat Laha, Saidna Azhar bin Taher, sebelum ikut memberikan hadiah kepada para pembalap, menyampaikan terima kasih kepada IOF yang telah memilih daerah mereka sebagai arena motor cross.

Dia menilai, ajang seperti ini adalah ajang yang mampu menyalurkan hobi anak-anak, remaja dan kalangan dewasa yang menyukai dunia adventure.

“Kegiatan seperi ini sangat positif. Harusnya menjadi perhatian dan atensi pemerintah. Kegiatan seperti ini, mampu menyalurkan hobi para pembalap, juga menghindari anak-anak muda ugal-ugalan di jalan raya, karena hasrat mereka sudah tersalurkan di arena,” jelasnya.

Legislator asal Partai Keadilan Sejahtera ini menambahkan, kedepan iya akan mendorong agar ada anggaran dari pemerintah untuk mensupport kegiatan positif seperti ini.

“Dalam diskusi kami, terpikirkan juga bagaimana kami mencari lahan di negeri Laha, untuk kita buatkan sirkuit permanen,” tambahnya.

Penyampaian anggota Komisi 1 DPRD Kota Ambon itu diapresiasi positif Ketua Panitia Independence Day Enduro 2023, Suyono SP. Menurutnya, jika di negeri Laha dibuatkan sirkuit permanen, terutama jntuk gasrac dijamin akan memberikan pendapatan tersendiri bagi negeri Laha.
“Ambil contoh saja, setiap motor yang masuk ke sirkuit untuk latihan, dipungut 20 ribu permotor, maka akan ada ratusan ribu yang didapat untuk pendapatan negeri. Dan angka 20 ribu itu tidak jadi kendala bagi crosser untuk membayar,” tambahnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada warga Laha yang sudah mensupport kegiatan tersebut hingga selesai.

Sebagai informasi, keluar sebagai juara umum dalam event yang ikut disponsori Harian Rakyat Maluku tersebut adalah Beta Adventure. Beberapa tim ikut dalam event tersebut, diantara tim Target Adventure, Gempur (Gemba), Beta Adventure, Valiant, Tim Rompal dan lainnya. (syn)

  • Bagikan