Kos-kosan Terbakar, 4 Orang Luka

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Kebakaran kembali terjadi di Kota Ambon. Kali ini, sebuah kos-kosan di RT 001/RW 06, Hative Kecil, Kecamatan. Sirimau, Rabu, 30 Agustus 2023.

Kejadian ini menyebabkan empat orang luka-luka, yakni Ian Ongky Pranata Silalahi (21) dan
Marsela Topurtawi (31), bersama dua anaknya di bawah umur.

Infromasi yang dihimpun Rakyat Maluku, kebakaran rumah dua lantai yang dijadikan kos-kosan itu bermula dari ledakan pada stop kontak yang biasa digunakan penghuni untuk mencolokan handphone di ruang tamu.

Ledakan sebanyak empat kali itu membangunkan Ian Ongky Pranata Silalahi (25). Ian terbangun dan melihat api sehingga dia menyelamatkan diri. Meskipun selamat tapi dia ikut terbakar.

Hal yang sama dialami Marsela Topurtawi. Saat itu, dia dan kedua anaknya di dalam kamar mendengar teriakan kebakaran.

Teriakan warga tersebut membuat dia bergegas menyelamatkan kedua anaknya yang sementara tertidur.

Marsela mengendong mereka dan menuju tangga untuk turun ke lantai bawah, namun asap sudah sangat besar sehingga dia melempar kedua anaknya dari lantai II dan ditangkap oleh warga yang berada di bawah kemudian dirinya ikut lompat menyelamatkan diri.

Warga pun membawa empat korban itu ke Rumah Sakit Bhayangkara. Tak lama datang empat unit mobil Dinas Penyelamatan dan Kebakaran Kota Ambon tiba dan memadamkan api.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease Ipda Janete S Luhukay yang dikonfirmasi mengatakan ada empat orang korban. luka bakar. 2 orang dewasa dan 2 orang anak kecil,” ucapnya kepada Rakyat Maluku. Untuk kerugian ditaksir mencapai ratusan Juta Rupiah.

Para sementara dirawat di RS Bhayangkara, orban Telah dilarikan Ke RS Bhayangkara. Kasus ini masih dalam penyelidikan,” tutup Luhukay. (AAN)

  • Bagikan