Anggaran Jembatan Kawanua Diupayakan dari APBN

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pasca ambruknya jembatan Wae Kawanua, penghubung Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) beberapa waktu lalu, kini proses koordinasi terus dilakukan guna perbaikan jembatan dengan panjang 520 meter itu.

Ketua Komisi III DPRD Maluku, Richard Rahakbauw mengatakan, anggaran perbaikan infrastruktur jembatan yang berada di Kecamatan Tehoru itu, yang jelas akan diupayakan dari APBN.

“Langkah progres penanganan Jembatan Wae Kawanua penghubung Malteng dan SBT sudah temui langkah progres. Kita sudah melakukan pertemuan dengan Ikatan Keluarga Tehoru Telutih (IKATT),” ujar Rahakbauw saat diwawancarai, Rabu (9/8/2023).

Disampaikan IKATT ialah organisasi yang mewakili masyarakat Tehoru dan Telutih, kemudian bersama juga dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Maluku, beserta Balai Wilayah Sungai (BWS) Maluku, dan Dinas Perhubungan Provinsi Maluku.

“DPRD akan segera melakukan pertemuan dengan Kemeterian PUPR dan juga Kementerian Perhubungan,” ungkap Politisi Golkar itu.

Maka selanjutnya kata Rahakbauw, setelah pertemuan dengan pihak-pihak terkait untuk mediasi dan koordinasi, akan dianjutakn ke tahapan pembangunan jembatan di dua kecamatan itu. (SSL)

  • Bagikan