Aklamasi, Eks Wadirlantas Polda Maluku Pimpin IOF Pengda DIY Periode 2023-2027

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — JOGJA — Mantan (eks) Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Maluku, Kombes Pol. Burkan Rudy Satria, S.I.K, resmi ditetapkan sebagai ketua Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pengda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Periode 2023-2027 terpilih, dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar IOF Pengurus Cabang (Pengcab) Kota Yogyakarta di Grand Palace Hotel Yogyakarta.

Kombes Pol. Burkan Rudy Satria, S.I.K, yang adalah Pendiri IOF Pengda Maluku itu, terpilih secara aklamasi setelah calon ketua lainnya, Dewata Eka Putra, menyatakan mundur dari pencalonan dengan alasan untuk regenerasi kepengurusan IOF Pengda DIY ketika penyampaian visi dan visi.

Ketua Panitia Musda IOF DIY 2023, Gandhi Sanjaya, mengatakan, pelaksanaan musda kali ini dilakukan secara transparan dan penuh semangat kebersamaan.

“Dimana, seluruh tahapan dan syarat pelaksanaan musda dilakukan sesuai dengan aturan Organisasi IOF,” kata Gandhi, dalam rilis yang diterima rakyatmaluku.fajar.co.id.

Di kesempatan itu, Ketua IOF Pengda DIY terpilih, Kombes Pol. Burkan Rudy Satria, S.I.K, menegaskan bahwa program prioritasnya kedepan yaitu melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan

“Sebagaimana visi dan misi saya, yakni unity for humanity (bersatu untuk kemanusiaan),” janjinya, saat memberikan sambutan usai serah terima ketua lama kepada ketua baru.

Setelah melewati proses transisi perubahan IOF DIY yang sempat diguncang berbagai isu dan polemik, lanjutnya, IOF Jogja akhirnya benar-benar membuktikan sikap solidaritas dan selalu menjaga semangat kekeluargaan dan kebersamaanya.

“Salud IOF Pengda DIY,” tutupnya.

Selain Pengcab seluruh DIY, turut hadir juga pada pelaksanaan Musda IOF DIY 2023 di antaranya perwakilan pengurus lama sebagai peninjau bersama Dewan Pembina dan Dewan Pengawas IOF DIY. (RIO)

  • Bagikan