Prodi PAI Gelar Workshop Kehumasan dan Penulisan Berita

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID, AMBON, — Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, menggelar Workshop Kehumasan dan Penulisan Berita bagi Mahasiswa. Kegiatan berlangsung di ruang Microteaching Lt. II, Gedung PAI, Rabu, 12 Juli 2023.

Workshop ini dibuka secara resmi oleh Ketua Prodi PAI, Sadam Husein, M.Pd.I. Sadam menekankan, mahasiswa penting mengikuti organisasi untuk mengasah skill dan bakatnya, baik ekstra maupun intra. “Adik-adik kalau tidak kuliah di IAIN Ambon, maka tidak dapat bergabung di HIMAPRO dan organisasi mitra lainnya. Perkuliahan tetap menjadi hal penting, tetapi organisasi juga tak kalah penting.”

Kata Sadam, justru lewat organisasi, mahasiswa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang lebih banyak dibandingkan dalam kelas. Misalnya, bagaimana memimpin sidang. Bagaimana menulis surat-surat atau protokol dalam kegiatan. “Maka dari itu, organisasi penting bagi mahasiswa.”

Bahkan kata Sadam, berorganisasi selaras dengan pemberlakuan Kurikulum KKNI, tentang setiap lulusan perguruan tinggi harus memiliki Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). Peserta yang mengikuti kegiatan ini akan dibekali dengan Sertifikat, janji Kajur PAI.

Kegiatan yang menghadirkan Narasumber, Redatur Harian Rakyat Maluku, Ismail Hehanussa ini, diikuti oleh mahasiswa Prodi PAI FITK IAIN Ambon semester II – VIII. Selain Kajur PAI, hadir juga dalam kegiatan ini, Sekretaris Jurusan PAI, Saidah Manilet, M.Pd.I, dan para dosen PAI. (***)

Reporter : Zainab Temarwut Djamiri | Mahasiswa Prodi PAI
Editor : Peserta Workshop Kehumasan & Penulisan Berita

  • Bagikan