PDIP Nilai Wajar Partai Lain Terganggu

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID – AMBON, — PDI Perjuangan (PDIP) Maluku memastikan akan memenangkan dua kursi di DPR RI. Optmisme itu dinilai sebagai target yang membuat partai politik lain terganggu.

“Kami optimis menang dua kursi DPR RI, jadi kalau partai lain terganggu itu hal yang wajar karena melihat kerja kita yang jelas,” tegas Ketua DPRD Maluku, Benhur George Watubun, saat diwawancarai media ini usai memimpin Rapat Gabungan Komisi II dan Komisi III DPRD Maluku di Gedung Paripurna DPRD Maluku, pekan lalu.

Sekretaris PDIP Maluku ini menyebut, kerja partai hari ini untuk meraih dua kursi tidak main-main. Selain itu, berkaca dari dari hasil pemilu 2009 hingga saat ini, PDIP masih menjadi partai yang menang dalam pemilu legislatif untuk kursi DPR RI dari Maluku.

“Kalau kemudian ada target untuk dua kursi itu sesuatu yang wajar dan menjadi bagian dari kerja politik kita. Jadi kita membuat pemetaan seperti yang sudah kita lakukan dalam rapat pembahasan beberapa waktu lalu, di tanggal 27 Maret 2023,” terang Watubun.

Dirinya menjelaskan, bahwa dengan memiliki prediksi dan pemetaan politik yang terukur maka PDIP menghitung dengan dasar perolehan suara Mercy Barends yang menjadi cikal bakal target dua kursi.

Diketahui, selain Mercy Barends yang diusung sebagai Bacaleg DPR RI, disusul Widya Pratiwi Murad yang akan maju sebagai bacaleg DPR RI dari partai nasionalis itu.

Olehnya itu, Watubun memberikan pernyataan kenapa harus Widya Pratiwi Murad yang diusung, karena sosok Ina Latu Maluku itu punya potensi yang sangat besar untuk memperoleh suara yang cukup banyak. “Ditambah dengan calon-calon yang lain yang punya kualitas yang sama. Itu berarti target pemilihan dua kursi saya kira wajar dan patut kita lakukan,” ujarnya.

Target sudah ada sambungnya, yang penting kita bersatu lalu bekerja untuk menang.

Ditanya perihal pendaftaran Bacaleg PDIP Maluku, Watubun mengakui sesuai jadwal KPU tanggal 1 Mei sampai 13 atau 14 Mei PDIP sudah siap. “Untuk kuota pendaftaran bacaleg di 11 kabupaten kota seluruhnya sudah terpenuhi yang kita rubah hal-hal teknisnya, dan semua sudah beres tinggal tunggu waktu main kita geser dari sipol partai ke sipol KPU, dan calon yang kita diusulkan semua 120 persen, seluruhnya sudah di angka 100 persen,” ungkap dia. (SSL)

  • Bagikan