Partai Gelora Optimis Raih 7 Kursi DPRD Provinsi

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Partai Gelora) merupakan partai baru yang didirikan sejak 28 Oktober 2019 lalu.
Kandati baru memasuki tahun ke empat, partai yang didirikan oleh Anies Matta itu dengan gamblang mengaku optimis meraih tujuh kursi legislatif di DPRD Provinsi Maluku.

Hal ini dilontarkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Maluku, Talib Saoumena, ST., di sela-sela obrolannya dengan host Intan Tuankota dalam program Podcast Obran Rakyat Maluku (ORM) di Studio Rakyat Maluku, Jalan Antari Tanah Rata, Kota Ambon, Selasa, 7 Maret 2023.

“Gelora yakin dan Optimis DPRD Provinsi tujuh kursi, karena dalam hitungan hari ini sesuai hasil evaluasi per Maret, kami sangat yakin pada posisi pimpinan,” ucap Talib.

Dikatakan, di tahun 2021, tepat ulang tahun yang ke dua partai Gelora berupaya agar presidential threshold itu dihapus, dan partai gelora berusaha mewujudkan kader terbaiknya untuk menjadi presiden.

“Kita tidak berhenti, kita ini negara besar yang tidak hanya diwakili oleh satu dua orang sebagai kontestan saja. Salah satu slogan yang terus digaungkan kader kami yakni kolaborasi,” kata dia.

Selain itu, Talib juga menargetkan di tahun 2024 dirinya akan bertarung di Pileg DPRD Provinsiz tentu dengan dukungan dari masing-masing dapil.

“Untuk mendorong spirit juang teman-teman lain, maka sebagai pemimpin tidak boleh meninggalkan jalan juang ini. Jika ditanya seberapa yakin, maka kembali lagi seberapa percaya kita dengan cita-cita kita,” tandasnya.

Sebenarnya sambung Talib, di Partai Gelora saat verifikasi parpol, pihaknya melihat sebagai sebuah kesempatan.
”Ini adalah satu momen dimana kita diuji secara objektif oleh sebuah lembaga penguji di luar partai, yang mengevaluasi kader baik secara kuantitatif maupun kualitatif.

Ada verifikasi faktual di lapangan yang menguji mutu kami di Gelora. Kemarin saat verifikasi parpol kami gunakan untuk menilai diri kami apakah kami layak atau tidak untuk menang di Pemilu 2024,” sambungnya.

Pasalnya akui dia, proses pendaftaran bacaleg dilaknukan berdasrkan pelajaran dari pengalaman politik yang panjang.
”Perjalanan panjang ini membuat kami menerima bakal calon siapapun yang mau berjuang dan menjadikan Gelora sebagai wahana politiknya. Anggaplah Gelora ini sebagai platform yang memiliki idealisme dan ingin dicapai.,” sebutnya.
Ia juga menambahkan, secara konvensional kesiapan satu parpol dalam rangka mengikuti pemilu pastinya akan membentuk struktur partai berupa infrastruktur dan suprastruktur dari tingkat nasional sampai tingkat desa.
”Kami di Maluku setelah membentuk tingkat wilayah akan ditindaklanjuti sampai tingkat kabupaten kota, sampai desa. Yang berikut akan mengisi struktur oleh orang-orang yang mumpuni untuk partai,” akui dia.

Yang berikut, tambah Talib, pihaknya pasti akan memberikan pendidikan partai terhadap semua kader untuk mengupgrade kapasitasnya dalam melakukan internilasasi nilai nilai juang partai, hingga akhirnya bakal merekrut bakal calon yang menurut partai layak untuk maju dalam kontestasi pemilu.

“Dalam rangka menuju pemilu, Gelora menempatkan ide, gagasan cita-cita sebagai jualan atau sesuatu yang ingin ditawarkan kepada masyarakat. Semua Dapil Kabupaten kota sudah terdaftar melalui proses seleksi yang ditempuh menuju angka 100 persen di wilayah hingga 200 persen di tingkat nasional,” terangnya. (SSL)

  • Bagikan