Politeknik Negeri Ambon Gelar Sentrinov dan Expo 2024

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Politeknik Negeri Ambon menggelar kegiatan Seminar Nasional dan Terapan Riset Inovatif (Sentrinov) 2024. Kegiatan seminar merupakan agenda tahunan untuk menampilkan hasil-hasil riset dari Politeknik.

Direktur Politeknik Negeri Ambon, Dady Mairuhu mengatakan, seminar ini bertujuan untuk memotivasi dosen dan mahasiswa untuk terus melakukan riset terapan politeknik yang menjawab kebutuhan masyarakat dan berikan solusi kepada masyarakat.

Sentrinov bakal di gelar di Swisbell-hotel Ambon pada Kamis 19 September 2024.

“Kita akan melakukan kegiatan nasional dan Politeknik Negeri Ambon sebagai tuan rumah. Yang namanya kegiatan Sentrinov,” kata Mairuhu kepada wartawan, di ruang kerjanya, Selasa 17 September 2024.

Dia mengakui, riset ini perlu dilakukan karena untuk menghadapi Indonesia emas 2045. Dan Politeknik ada dalam itu untuk mempersiapkan mahasiswa maupun dosen.

“Dalam kegiatan seminar akan tampil berbagai hasil riset yang sudah dilakukan Politeknik Negeri Ambon,” ujarnya.

Selain Seminar, ada juga Polnam Expo yang terbuka untuk umum di area kampus Polnam Ambon, selama dua hari. Mulai 18-19 September 2024.

Polnam Expo juga melibatkan Pemerintah daerah (Pemda) Provinsi dan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, serta melibatkan berbagai sponsorship.

“Kita libatkan Pemda maupaun Pemkot ini memang peran politeknik harus bersama mereka, politeknik membantu bukan hanya riset tapi juga UMKM,” jelasnya.

Pemda Provinsi Maluku mendorong 20 UMKM dan 25 UMKM dari Maluku Street Food,

“Maluku Steet Food mereka anak-anak muda yang kreatif mereka mendorong UMKM,” pungkasnya. (MON)

  • Bagikan