Atlet Kempo Unpatti Raih 5 Medali Kejurnas

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Atlet Kempo Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon meraih lima medali dari Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kempo Piala Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Cup XVI 2024 di Makassar, Sulawesi Selatan, yang berlangsung pada 6-9 Juni diikuti 356 atlet.

“Kami meraih satu medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu dari nomor randori dan embu pada kejuaraan tersebut,” kata Pelatih Kempo Maluku Jerry Lekahena di Ambon, kemarin.

Ia menjelaskan, dari sembilan atlet yang diikutsertakan, empat atlet di antaranya berhasil meraih medali, yaitu Thomas Marehuwey meraih medali emas pada kelas 55 kilogram, Rofina Sumanik meraih medali perak pada kelas 45 kilogram, satu medali perak pada nomor embu dan dua medali perunggu pada kelas 60 kilogram direbut oleh Julius Sabono dan Rian Wanci.

Lekahena mengaku bersyukur dan memberikan apresiasi pada sembilan kenshi Unpatti yang telah bertanding dengan maksimal dan berhasil menorehkan prestasi.

“Tentunya kami bangga dan bersyukur dengan prestasi yang diraih para atlet, apalagi ajang ini sekaligus merupakan ajang uji coba bagi Thomas Marehuwey yang nantinya mengikuti PON XXI dan para atlet lainnya yang dipersiapkan menuju Pomnas 2025,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unpatti Prof Freddy Leiwakabessy, memberikan apresiasi kepada tim Kempo Unpatti dan berharap prestasi ini tidak hanya berhenti sampai pada titik tersebut.

Teruslah semangat dalam belajar dan berlatih agar dapat meningkatkan prestasi. Semoga ini dapat menjadi motivasi bagi para mahasiswa Unpatti agar dapat berprestasi pada bidangnya masing-masing,” harapnya. (RIO)

  • Bagikan