Pengunjung Menangis Haru Lihat Artefak Rasulullah SAW

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pameran artefak peninggalan Rasulullah SAW dan para sahabat yang dihelat di Auditorium Universitas Pattimura (Unpatti Ambon mendapat perhatian yang luar biasa dari warga Kota Ambon, terutama umat Muslim di daerah ini.

Yak elak, ada pengunjung yang sampai mentikan air mata haru.

Misna, salah satu warga Ambon, yang ditemui meedia ini saat berkunjung di pameran artefak peninggalan Rasulullah SAW itu mengaku tak kuasa menahan air matanya saat melihat secara langsung benda-benda peninggalan Rasulullah SAW.

“Ini baru pertama kali saya melihat. Dan saya terharu melihat langsung benda-benda peninggalan Rasulullah SAW,” kata Misna saat melihat pamerkan di Auditorium Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Senin 13 Mei 2024.

juga Misna mengakui, betapa merinding saat melihat melihat imamah asli dari Rasulullah SAW, ekstrak keringat baginda, telapak kaki baginda, busur panah baginda, pedang Khalid bin Walid, pedang Sultan Al Fatih.

“Ini kesempatan yang sangat berharga. Saya bisa saksikan langsung benda-benda peninggalan yang bagi kami umat islam dianggap suci. Saya sangat terharu,” ujarnya.

Menurutnya, jika diberi kesempatan untuk menyentuh setiap benda peninggalan Nabi, dia akan mencium imamah Rasulullah serta menyentuh darah dan keringat kekasih Allah SWT itu.

“Saya mendoakan setiap pengunjung yang mendatangi pameran ini bisa mendapatkan keberkahan dan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai idola yang sebenar-benarnya idola,” terangnya.

Pantauan wartawan, warga Ambon yang datang dalam pameran itu sangat bahagia. Satu per satu benda peninggalan Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya dilihat.

Beberapa orang juga mengambil video dan foto. (MON)

  • Bagikan