Novan Resmi Kembalikan Formulir ke Hanura

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Bakal Calon (Balon) Wakil Walikota Ambon, Muhammad Novan Liem resmi mengembalikan formulir ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Sabtu, 11 Mei 2024 malam. Novan terlihat didampingi sejumlah koleganya, seperti praktisi media Ongki Anakoda, beberapa pengusaha, serta salah seorang politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rezha Bahawares.

Ketika saya mengembalikan formulir atau mendaftar di DPC Hanura, maka ini bentuk keseriusan saya untuk maju sebagai bakal calon wakil walikota Ambon, ungkap Novan Liem menjawab pertanyaan wartawan saat jumpa pers usai pengembalian formulir.

Menurut Novan, Partai Hanura merupakan partai yang memiliki chemistry dengannya, sehingga dia lebih memilih untuk mendaftar atau mengembalikan formulir pertama di Partai Hanura. Apalagi, saya cukup dekat secara pribadi dengan sejumlah pengurus partai ini. Bagi saya, mendaftar di Hanura adalah pilihan yang tepat, tambahnya.

Ditanya soal foto yang beredar di media sosial yang menempatkannya berpasangan dengan Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, Novan mengaku, itu merupakan isu liar di media sosial yang sulit dikontrol.

Yang pasti, kata dia, hingga saat ini sudah banyak bakal calon Walikota yang membangun komunikasi dengannya dan menyatakan keinginan mereka untuk berpasangan dengannya.

Namun soal dengan siapa, biarkan ini berproses dulu. Kita tahu, saat ini siapa balon-balon walikota yang menjadi primadona, dan tentu kita juga ingin berkolaborasi membangun Kota Ambon, ungkap Novan, sembari ditimpali Rezha Bahaweres bahwa siapapun yang memilih Novan sebagai pasangannya, mereka memiliki peluang untuk memenangkan pemilihan Walikota Ambon 2024-2029.

Rezha yang juga mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Ambon ini menjelaskan, pendapatnya itu cukup beralasan. Pertama, Novan Liem merupakan salah satu putra asli negeri Batu Merah. Kedua, Novan memiliki basis dan simpul yang jelas di Kota Ambon. Ketiga, saat ini Novan didampingi tim-tim yang punya pengalaman memenangkan kontestasi pemilihan walikota Ambon dua kali berturut-turut.

Soal basis dan simpul, bisa dilihat dari dua kali Novan duduk sebagai anggota DPRD Kota Ambon dan juga meraih lebih 5.000 suara pada pemilihan legislatif 2019-2024. Jadi saya tekankan sekali lagi, tanpa mendahului kuasa Allah SWT, bahwa siapa yang mengandeng Novan, maka dia yang akan memenangkan Pilawalkot nanti , ungkap Rezha.

Ketua Desk Pilkada, Mulyono Sudrik didampingi Sekretaris Desk Pilkada, Nevil Andreas serta sejumlah pengurus DPC Hanura Kota Ambon, mengaku, mengapresiasi Novan Liem yang sudah memilih mengembalikan formulir ke Partai Hanura. Bahkan, syarat-syarat yang ditetapkan dpenuhi sepenuhnya oleh mantan anggota DPRD Kota Ambon asal PPP itu. Berkasnya sudah lengkap, dan kami sangat mengapresiasi pendaftaran yang dilakukan langsung Pak Novan. Nanti kita akan panggil untuk menghadiri tahapan selanjutnya, seperti fit and propert test, jelasnya. (MON)

  • Bagikan