PKS Maluku Sepi Peminat, Bacagub Belum Kembalikan Formulir

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Sejak loket pendaftaran Penjaringan bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dibuka di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wilayah Maluku
sejak 20 April lalu hingga kini masih sepi peminat.

Hingga saat ini belum ada bakal calon yang mengembalikan formulir dan resmi mendaftar di PKS.

Sekretaris tim penjaringan DPW PKS Provinsi Maluku, Leonafis mengatakan, ada tiga bakal cagub dan satu cawagub yang mengambil formulir pendaftaran pasca dibuka pendaftaran oleh PKS.
. Namun belum ada yang mengembalikan.

“Belum ada yang mengembalikan formulir, Kita akan menunggu sampai tanggal 10 bulan ini, siapa bakal calon kandidat yang akan mengembalikan formulir,” kata Leonafis kepada wartawan, Selasa 7 Mei 2024.

Dia mengakui, tiga balon gubernur yang sudah mengambil formulir itu yakni Said Latuconsina, Hendrik Lewerissa, dan Murad Ismail. Sementara balon cawagub, hanya Michael Wattimena.

“Belum satu pun kandidat yang mengembalikan berkas ke PKS, baik bakal Cagub maupun Cawagub,” ujarnya.

Dia mengakui, belum ada kandidat yang mengkonfirmasi perihal pengembalian formulir pendaftaran ke tim penjaringan DPW PKS Maluku.

“Mungkin mereka masih sibuk, atau mereka tunggu sampai hari-hari terakhir,” ujarnya.

Saat ditanya soal apakah itu dampak dari beredarnya foto Murad Ismail (MI) bersama Ketua DPW dan sejumlah fungsionaris PKS Maluku bertemu Presiden PKS, kata dia, PKS Wilayah Maluku telah meluruskan masalah tersebut.

Menurutnya, itu hanya silaturahmi biasa di momentum halal bihalal. Sedangkan dalam proses rekomendasi, itu ada tahapan yang harus diikuti semua kandidat.

“Semua bakal kandidat yang nanti direkomendasikan oleh PKS itu harus berproses dari bawah, yakni penjaringan hingga penyaringan,” pungkasnya. (MON)

  • Bagikan