Daftar di 8 Parpol, Rahawarin Tegaskan Dirinya Serius

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Bakal calon gubernur (Bacagub) Jeffry Apoly Rahawarin (JAR) mengembalikan berkas ke Dewan Pimpinan Wilayah Pantai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Maluku di Jalan Permi, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Tidak sendiri, pensiunan TNI AD itu membawa rombongan tim pemenangnya, seperti mantan Wakil Gubernur Maluku periode 2014-2019, Zeth Saluburua, eks Ketua DPW PAN Maluku Abas HanubunHanubun.

Saat menyambangi Kantor DPW PPP, Selasa 7 Mei 2024, JAR diiringi hadrat. Ia diterima sejumlah pengurus baik DPW maupun DPC PPP.

”Saya membawa pak Zeth Sahuburua mantan Wakil Gubernur Maluku dan Abas Hanubun Mantan Ketua DPW Maluku. Sampai dengan hari ini saya telah mendaftar di delapan partai politik di Maluku. Itu artinya bahwa saya sangat serius untuk maju sebagai calon Gubernur Maluku,” tandas Rahawarin.

Di PPP, ia katakan kedatangannya sekaligus menutup pengembalian berkas pendaftaran dirinya di partai politik.

“Saya datang terakhir di PPP sekaligus saya tutup. Tadi dibilang oleh pak Rovik saya daftar pertama saya juga kembalikan berkas pertama, mudahan-mudahan menjadi rekomendasi pertama dan menjadi jalan bagi kita semua.

Saya pingin Maluku untuk semua, saya sangat berharap bagaimana pun caranya saya harus dapatkan PPP, karena untuk membangun Maluku ke depan harus terbuka untuk semua. Kita harus harmoni makanya saya butuh PPP,” kata dia.

Ia menambahkan Maluku harus dijadikan sebagai pelangi yang berwarna dan karena sebagaimana yang disinggung Rovik Afifudin, bahwa saat ini berjalannya pemerintahan tidak biasa biasa saja sehingga dirinya bertekad, kedepan semua anak Maluku harus dapat jatah yang sama.
”Semua anak Maluku harus punya kesempatan yang sama baik di eksekutif maupun legislatif.

Pemerintahan saat ini mungkin sudah baik. Pak Murad juga baik. Tapi kita perlu berlari, perlu ada intervensi anggaran. Tidak bisa kita hanya mengharapkan APBD dan APBN yang rutin seperti itu. Harus ada inovasi inovasi yang lain mungkin saja beliau punya banyak teman di sana. Saya juga sama dengan beliau kita juga banyak,” bebernya.

Ia menambahkan, di bawah kepemimpinan Murad Ismail, daerah ini sudah bagus, tapi mungkin perlu lebih lagi termasuk adanya sebuah harmonis yang lebih.
”Dengan begitu, maka Maluku untuk semua dan harmoni dalam keberagaman serta menjadi pelangi bagi Maluku,” sebut dia.

Ditanya apakah ada peluang berpasangan dengan Rovik Afifudin, Jefry mengaku bisa saja karena peluang Rovik dari segi milenial.

”Dalam Pemilihan tidak pakai gaya komandan, gaya jenderal. Kita harus kordinaasi bersama baik dengan tim maupun partai politik. Kalau keputusan dengan partai politik nama beliau (Rovik) muncul, Alhamdulillah. Rovik dari segi milenial seng ada lawan,” ujarnya pula.

Delapan partai yang telah didatangi Rahawarin untuk mengembalikan berkas antara lain, PPP, Gerindra, PDIP, NasDem Demokrat, Hanura Perindo dan Golkar.

Terkait ini, Rahawarin menambahkan dirinya ingin delapan partai politik ini semuanya memberikan rekomendasi untuk mengusungnya.

”Untuk rekomendasi kita tidak berandai-andai, tetapi kita inginkan delapan partai ini memberikan rekomendasi,” kata Rahawarin. (AAN)

  • Bagikan