Kukuhkan IKB Flobamora Pulau Ambon, Ririmase: Rangkul Semua Etnis Jaga Persatuan

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Sekretaris Pemerintah Kota Ambon, Drs. Agus Ririmasse, AP., M.Si, yang juga Ketua Dewan Pembina Ikatan Keluarga Besar (IKB) Flores, Sumba, Timor, dan Alor (Flobamora) Pulau Ambon, resmi mengukuhkan Pengurus IKB Flobamora Pulau Ambon Periode 2024-2029, bertempat di Stadion Toisapu Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Minggu, 5 Mei 2024.

Dalam acara pengukuhan yang dirangkai dengan Halal Bihalal, Ririmasse meminta IKB Flobamora Pulau Ambon agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan, saling merangkul satu dengan yang lainnya tanpa membedakan Suku, Agama Ras dan Antar Golongan (SARA). Sebab, masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) atau Flobamora sudah dikenal dengan mempunyai jiwa persaudaraan yang sangat tinggi.

“Kita sebagai pengurus harus bisa merangkul seluruh etnis yang ada. Sehingga di situlah muncul kebersamaan jiwa korsa yang kita miliki. Itu adalah kebanggaan kita sebagai warga Flobamora yang ada di bumi raja raja ini. Ingat, kekeluargaan itu jauh lebih penting dari pada hal-hal lain. Oleh karena itu, jalin lah tali silaturahmi di antara kita,” ajaknya.

Ririmasse juga menceritakan pengalamannya selama bertugas di Kota Kupang NTT selama 24 tahun. Dimana, dirinya juga melakukan hal yang sama, yaitu mengikuti adat istiadat dan budaya yang ada di NTT, hingga diterima oleh seluruh masyarakat Flobamora.

“Olehnya itu, kepada pengurus yang baru dilantik, buatlah organisasi ini yang berdampak pada orang banyak. Buatlah kegiatan-kegiatan yang banyak dirasakan oleh seluruh masyarakat, bukan saja untuk Flobamora, tetapi bagi masyarakat lainnya. Organisasi ini percuma kalau hanya mengurus segelintir orang, tetapi kalau dia berdampak luas, maka Flobamora menjadi kebanggan kita,” pesannya.

“Apalagi, kalian dilantik di terik panas matahari dan ini bukan secara kebetulan, tetapi saudara-saudara akan mengingat itu. Dan tadi juga sudah dibacakan sumpah janji kepada pengurus IKB Flobamora. Saya berharap apa yang dijanjikan itu dapat dilakukan untuk kepentingan masyarakat banyak,” tambah Ririmasse. (RIO)

  • Bagikan

Exit mobile version