Pj Wali Kota Lantik Raja Negeri Soya

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena melantik Raja Negeri Soya Herve Rene Jones Rehatta, di Balai Saniri Negeri Soya, Jumat 3 April 2024. Dengan kehadiran Herve Rene sebagai pejabat definitif Kepala Pemerintahan Negari (KPN) Negeri Soya dapat menyelenggarakan pemerintahan dengan baik serta mempertahankan nilai-nilai adat istiadat yang dimiliki Negeri.

Kata Wattimena, dengan berakhirnya pelantikan ini, maka berakhir sudah polemik yang terjadi di Negeri ini.

“Pelantikan Raja agar proses pemerintah berjalan dengan baik,” kata Wattimena.

Menurutnya, KPN yang baru dilantik merupakan anak muda, sehingga butuh bimbingan serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat, dan pemangku kepentingan di Negeri ini.

“Anak mudah butuh dukungan baik dukungan dari Saniri Negeri, Tokoh Agama dan tokoh adat agar tugas dan tanggungjawab berjalan dengan baik,” ujarnya.

Raja Soya Herve menyampaikan rasa syukur dan terima kasih. Bahwa setelah melalui proses yang cukup panjang, negeri ini telah mendapatkan raja definitif lewat proses pelantikan kepala pemerintahan termasuk pengukuhan secara persekutuan hukum adat.

“Secara pribadi dan keluarga saya patut bersyukur. Sebab semua proses sudah dilalui dengan segala baik. Terima kasih saya sampaikan kepada saniri, masyarakat termasuk pemerintah. Dengan kerja keras, semua proses sudah berjalan dengan lancar,” katanya.

Dia mengatakan, dirinya tidak bisa berbicara banyak, karena baru dikukuhkan. Namun apa yang dipesan oleh pemerintah maupun Saniri Negeri akan ditindaklanjuti dalam program kerja ke depan.

“Prinsipnya, apa yang telah dilakukan oleh mantan Raja, orang tua saya sendiri, akan diteruskan demi keberlangsungan Negeri Soya tercinta. Saya mengajak semua pihak, mari kita hilangkan ego masing-masing. Kita satukan langkah dan komitmen untuk menata Negeri Soya ke arah yang lebih baik,” pungkas Herve. (MON)

  • Bagikan

Exit mobile version