Kader Demokrat Seksi untuk Cawabup Malteng

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Semuel Thiemailattu kader Partai Demokrat yang juga mantan Ketua DPC Demokrat di kabupaten yang dikenal dengan sebutan Pamahununusa, dinilai sebagai bakal calon wakil bupati yang seksi dan yalak dilirik oleh para bakal calon bupati untuk berpasangan dalam kontestasi politik kepala daerah.

Bagaimana tidak, infomasi yang diperolah media ini, pria yang akrab disapa Wan itu, menjadi perbincangan di DPP Partai Demokrat ketika para pimpinan partai baik provinsi mapun kabupaten kota di Maluku dipanggil ke Jakarta untuk membahas kesiapan menyongsong pilkada pada Senin 29 April 32024.

Pasalnya, Partai Demokrat memandang perlu agar bisa mengambil bagian dalam pemerintahan di kabupaten tertua di Maluku itu, mengingat di Malteng Demokrat berhasil mendapatkan empat kursi yang dapat dijadikan nilai bergaining.

Selain itu, Thiemailattu dinilai sosok berlatarbelakang pengusaha yang rendah hati serta memiliki gerbong yang kuat untuk dikerahkan dalam rangka memenangkan kontestasi.

Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina yang dikonfoirmasi media ini mengakui, Semual Thiemailattu memang jadi berbincangan khusus untuk Malteng di DPP.

”Memang, pak Wan sudah mendaftar di Partai Demokrat sebagai bakal calon wakil bupati. Dia punya peluang yang besar untuk menjadi penentu kemenangan. Karena itu, jika ada bakal calon bupati yang meminangnya dan oleh DPP dinilai punya keunggulan, maka pasti empat kursi di DPRD Malteng akan ikut menjadi kekuatan pendukung bagi pasangan mereka,” kata Elwen per telepon dari Jakarta.

Menyoal siapa-sapa saja yang layak untuk berpasangan jika Thiemailattu dipinang menjadi wakil, Elwen menambahkan hal itu tentunya tidak terlepas dari penilaian mantan Ketua DPC Partai Demokrat Malteng itu sendiri.

”Yang pasti, semua itu tergantung pak Wan. Dia lebih cocok ke calon bupati siapa yang membangun komunikasi. Semua ini khan tergantung chemistry yang terbangun pula. Kalau cocok akan diajukan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi,” pungkas Elwen Roy Pattiasina. (NAM)

  • Bagikan

Exit mobile version