Hendrik Lewerissa: Halal Bihalal Forum Saling Memaafkan

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan antara kader Gerindra, simpatisan, dan pendukung Prabowo-Gibran, DPD Partai Gerindra mengelar Halal bihalal

Halal bihalal Gerindra dilaksanakan di Swiss-Belhotel Ambon, Jalan Benteng Kapahaha, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat, 19, April 2024.

Ketua DPD Gerindra Maluku Hendrik Lewerissa mengatakan, Halal bihalal merupakan momentum untuk saling memaafkan satu dengan lainnya.

“Halal bihalal ini forum kita untuk saling memaafkan atas salah dan khilaf diantara kita sebagai keluarga.
Kita tahu di tahun 2024 ini ada banyak dinamika dan perkembangan yang membuat hubungan-hubungan kita terkadang mengalami up and down. Yang mana masa kita berkompetisi, dan dapat berimbas kepada hubungan-hubungan kekerabatan sosial di masyarakat,” kata anggota DPR RI ini.

Dijelaskan, pilihan politik yang berbeda bisa saja terjadi kerenggangan diantara anggota keluarga. Halal bihalal menjadi sesuatu yang penting. Bukan cuma kepada umat Islam tetapi bagi semuanya dalam kehidupan masyarakat yang majemuk.

“Halal bihalal ini juga ingin memberi pesan kepada masyarakat bahwa kami tidak hanya berkonsentrasi pikirkan hal-hal bersifat politis saja. Tapi soal kemasyarakatan, lingkungan hidup, HAM, kekerasan terhadap perempuan dan anak, perkuat harmonisasi sosial, juga konsern Gerindra. Meski disadari betul tujuan partai politik salah satunya mempersiapkan calon pemimpin,” jelasnya.

Sementara Ustadz Arsal Tuasikal dalam ceramahnya mengatakan bahwa pentingnya persatuan dalam membangun bangsa.

“Halal Bihalal merupakan ruang yang dibangun para pendiri bangsa. Sebab itu persatuan sangat penting bagi bangsa Indonesia yang majemuk ini,” terangnya.

Sebelumnya, ketua panitia Halal Bihalal DPD Gerindra Maluku, Hatta Hehanussa menyebut,
ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan setelah umat Islam melaksanakan puasa selama 30 hari dan Idul Fitri.

“DPD Gerindra Maluku memiliki kewajiban bersilahturahmi dan saling memaafkan antara satu dengan lainnya. Semoga ini jadi momentum bagi kita semua, termasuk dengan partai koalisi Prabowo-Gibran dapat memperat silaturahmi dan kebersamaan menyongsong Pilkada November 2024,” harapnya. (AAN)

  • Bagikan