MI dan BMW Daftar Pertama di Demokrat. JAR Menyusul

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Maluku resmi membuka pendaftaran calon gubernur dan wakil Maluku, Selasa 16 April 2024.

Menariknya, usai launching penjaringan serempak bersama semua DPC Demokrat di Maluku itu, yang hadir mengambil formulir pendaftaran pertama adalah bakal calon gubernur Murad Ismai (MI)l dan bakal calon wakil gubernur Michael Wattimena (BMW).

MI diwakili salah satu tim pemenangnya yaitu Patrick Papilaya sementara BMW diwakilkan Phil Lattumaeirissa.

Selain dua kandidat itu, bakal calon gubernur Jefry Apoli Rahawarin juga dikabarkan akan merapat ke DPD Demokrat Maluku di Jalan M Puttuhena, poka untuk mengambil formulir.

Sekretaris DPD Demokrat Maluku Lattif Lahane saat lonching mengatakan pendaftaran dibuka selama 10 hari dan bakal diperpanjang jika ada arahan dari DPP.

Ditambahkan Lahane, Demokrat memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada semua pihak, putra-putri terbaik Maluku yang ingin berkontestasi di pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 ini.

“Jadi jika ada calon bupatil/walikota yang tidak sempat mendaftar di kabupaten, bisa juga mendaftar di DPD,” tandas Lahane.

Sementara itu, Ketua Bapilu DPD Demokrat Maluku, Nus Ukru menambahkan pihaknya hanya ditugaskan melakukan penjaringan dan keputusan siapa yang direkomendasi partai berlambang bintang mercy ini adalah domain DPP.

“Ya tentunya akan ada banyak pertimbangan, salah satunya adalah hasil survei. Partai juga menyiapkan lembaga survei untuk melakukan survei bakal calon. Jika dia kader namun hasil surveinya tidak bagus juga akan sulit,” pungkas Ukru.

Di lain pihak, perwakilan MI, Patrick Papilaya dan perwakilan BMW, Phil Lattumaerissa yang mengambil formulir pendaftaran mengatakan ada waktunya nanti pengembalian berkas akan diantar langsung oleh kandidat mereka masing-masing.

Untuk diketahui, sejak awal MI dan BMW sudah berkomitmen akan berpasangan di Pilgub Maluku. (**)

  • Bagikan