Kapolsek Haruku Ajak Warga Aboru Bantu Aparat Jaga Kamtibmas

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID, AMBON, — Kapolsek Pulau Haruku, IPTU Yakub Sam Tuasa, mengajak warga Negeri Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku agar membantu aparat keamanan untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di daerah tersebut. Ajakan Kapolsek Pulau Haruku ini, disampaikan saat memberikan sambutan pada Sosialisasi Kamtibmas di Negeri Aboru, Minggu, 14 April 2024.

Kata Kapolsek, kehadirannya di Aboru seperti saudara bagi warga setempat. Sehingga, ia merasa bangga dapat berkumpul dengan warga, terutama untuk saling mengingatkan dalam menjaga Kamtibmas, demi menjaga kedamaian dan harmonisasi kehidupan masyarakat, serta umat yang lebih baik di masa mendatang, khususnya di Negeri Aboru.

“Kita harus sama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif di Negeri Aboru, maupun hubungan warga Aboru dengan negeri-negeri tetangga. Upaya-upaya yang dilakukan ini, sangat penting untuk menciptakan keadaan yang terus membaik dengan senantiasa berkoordinasi bersama tokoh agama, pemuda dan masyarakat.”

Ikut dalam pertemuan ini, Wakapolsek Pulau Haruku, Ipda Yance Kakikay, S.Sos, serta Penjabat Negeri Aboru, Johanis Sinay.

Wapolsek menambahkan, aparat keamanan khusus Polsek Pulau Haruku, sangat membutuhkan dukungan bersama warga di Negeri Aboru, untuk sama-sama menjaga Kamtibmas. Tanpa dukungan masyarakat, keamanan tidak dapat terjaga secara baik dan harmonis. Olehnya itu, menjadi penting dan bahagia, apabila seluruh warga ikut mengambil bagian, guna menjaga agar wilayah tersebut terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan bersama, terutama dalam mencega propokasi pihak tertiga, yang dapat mengganggu Kamtibmas.

“Untuk menjaga Kamtibmas , kami dari kepolisian sangat membutuhkan dukungan warga. Kita butuh dukungan basudara samua,” ajak Wakopolsek dalam sambutannya.

Ia mengaku bangga dengan warga Aboru, karena selama dirinya bertugas di wilayah tersebut, tidak pernah ada laporan polisi, maupun yang lain dari Negeri Aboru. Hal ini, menurutnya sebagai suatu anugerah dari Tuhan kepada warga Aboru pada umumnya.

Sementara Penjabat Negeri Aboru Johanis Sinay dalam arahannya menyatakan, warga di Negeri Aboru sangat taat dan patuh terhadap pemerintahan. Hal ini yang kemudian menjadi dasar kepada warga, tidak pernah melaporkan tindakan pelanggaran Kamtibmas kepada Polsek setempat.

Pasalnya, kata Sinay, apabila ada persoalan Kamtibmas, perangkat Pemerintah Negeri Aboru, langsung menyelesaikannya sesuai laporan yang diterima dari masing-masing kepala dusun.

Ia mengajak seluruh warga Negeri Aboru, agar tidak melakukan aksi di tanggal 25 April 2024 mendatang. “Marilah kita saling menggandeng tangan bagi generasi yang akan datang. Supaya mereka bisa menjadi orang yang hebat bagi Negeri Aboru ini,” ajak Sinay.

Ia berharap, seluruh warga Negeri Aboru tidak lagi melakukan hal-hal yang menentang pemerintah demi generasi penerus Aboru. “Saling bahu membahu untuk menyelematkan generasi penerus, yang merupakan anak-anak Aboru, yang mempunyai kualitas agar, mereka dapat berguna bagi negeri dan kedua orang tuanya,” pesan Sinay.

Giat dilanjutkan dengan pembuatan video imbauan menjaga Kamtibmas oleh Penjabat Negeri Aboru, Polsek P. Haruku, staf pemerintah negeri, serta warga yang ikut dalam Sosialisasi ini.(WHL)

  • Bagikan