FCT-AV, HL Disebut Lirik Ramly

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Maluku, kian menarik.
Deputi 1 Kepala Staf Kepresidenan, Febry Calvin Tetelepta (FCT) yang selama ini diketahui akan maju sebagai salah satu bakal calon gubernur Maluku pada Pilkada serentak November 2024 mendatang akhirnya menjatuhkan pilihannya berpasangan dengan mantan Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dua periode,Abdullah Vanath(AV). AV dipilih FCT sebagai bakal calon Wakil Gubernur Maluku.

Pilihan itu resmi disampaikan FCT dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama di kediaman AV, di Kota Bula Kabupaten SBT, Sabtu (6/4/2024).

Kepada sejumlah media yang hadir pada acara silaturahmi itu, FCT menyampaikan pilihannya kepada AV setelah dilakukan pergumulan yang panjang, kurang lebih 2 tahun bersama tim dan keluarganya.

“Beta putuskan malam ini datang langsung ke AV pung tanah dan negeri serta masyatakat, juga orang tua, untuk minta kesedian menjadi beta pung pendamping. Dan puji Tuhan semua berjalan atas penyertaan Tuhan, ungkap FCT.

FCT mengaku memilih AV sebagai wakilnya, karena Maluku dalam proses yang sangat serius, terpuruk, dan banyak sekali permasalahan yang terjadi kurang lebih 10 tahun terakhir. Karenanya membutuhkan pemimpin yang punya komitmen, kualitas dan integritas.

FCT berharap, kesedian AV berpasangan dengan dirinya sebagai sebuah langkah maju.

“Dan semoga diakhir Ramadhan ini, semua doa yang kita panjatkan dikabulkan,” tandas FCT.

Sementara itu AV pada silaturahmi tersebut mengatakan pinangan yang dilakukan FCT bersama tim untuk berpasangan adalah sebuah kehormatan bagi dirinya dan keluarga. Namun, proses itu masih panjang.

AV mengharapkan agar tidak perlu khawatir, karena keputusan ini bukan keputusan sendiri tetapi keputusan bersama.

Beta punya orang-orang ada di 11 kabupaten/kota. Jadi setidaknya harus menyapa mereka. Dan keputusan malam ini, mereka yang ada di 11 kabupaten/kota harus menjadi bagian dari keputusan ini. Sehingga kita berjuang bersama, sebab keputusan ini merupakan keputusan bersama, tegas AV.

Selain FCT-AV, kini nama politisi Partai Gerindra, Hendrik Lewerissa juga santer dibicarakan maju sebagai Calon Gubernur Maluku. Bahkan, anggota DPR. RI dari Dapil Maluku ini disebut-sebut melirik sejumlah figur sebagai bakal calon wakil gubernurnya. Sebut misalnya nama Sadiah Uluputy dan juga mantan Bupati Buru dua periode, Ramly Umasugi.

“Kami mendapat kabar Hendrik lagi melirik sejumlah calon wakil. Ada ibu Saadiah dan juga Ketua Golkar, Ramly Umasugi,” ungkap salah seorang politisi Partai Golkar yang meminta tidak ditulis namanya.

Dia menyebutkan, Hendrik-Ramly layak dipasangkan untuk tetap menjaga koalisi ini dari tingkat pusat hingga daerah.

Ramly Umasugi yang dikonfirmasi, menyebutkan semua balon sedang berproses di DPP Partai Golkar. Bahkan, Sabtu akhir pekan, Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengajak bakal calon-calon, baik gubernur hingga bupati walikota di Provinsi Maluku untuk buka bersama di Jakarta.

“Jadi semuanya sedang berproses. Kita ini kader partai, yang tentunya nanti patuh pada perintah partai,” ungkap Ramly, Minggu 7 April 2024, tanpa menjawab kabar dirinya dilirik Hendrik Lewerissa. (*syn)

  • Bagikan