Amankan Idul Fitri Polresta Ambon Terjunkan 1049 Personel

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease kerahkan 1.049 personel dalam mengamankan Idul Fitri 1445 Hijriah. Anggota ini tersebar di 11 Polsek yang ada di wilayah hukum Polresta Ambon.

Mereka ditempatkan pada sejumlah pos Pengamaman dan Pelayanan juga Terpadu yang sudah disiapkan.

“Hari Raya Idul Fitri pada tanggal 10 April nanti kita sudah menyiapkan paling tidak 1049, personel terdiri dari anggota Polresta Ambon dan Polsek jajaran juga didukung oleh teman-teman dari TNI dan juga Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini Satpol PP dan Linmas,” jelas Kapolresta Ambon Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim kepada Rakyat Maluku usai apel gelar Pasukan Operasi Ketupat di Mapolresta, Rabu, 3 April 2024.

Untuk malam takbiran dan Salat Idul Fitri, pihaknya akan melakukan penyekatan agar kendaraan tidak menumpuk di dalam kota.

“Kita mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang atau juga penumpukan arus lalu lintas di pusat kota. Otomatis arus lalu lintas dari luar kota kita perlu melakukan penyekatan-penyekatan,” terangnya.

Polresta dan Polsek jajaran, tambah Kapolresta, telah menyiapkan 22 pos baik pengamanan, pelayanan dan terpadu.

“Ini untuk antisipasi gangguan Kamtibmas maupun pelayanan kepada masyarakat di pusat-pusat keramaian,” katanya.

Sementara Penjahat Walikota Ambon Bodewin M Wattimena menegaskan kalau pemkot mendukung pengamanan Idul Fitri demi terciptanya kedamaian di Kota Ambon.

“Harapan kami tentu saja dengan dukungan dari Polri dan TNI tambahkan stakeholder yang lain perayaan hari raya Idul Fitri di Kota Ambon pada tahun 2024 ini bisa berjalan dengan baik tertib aman dan damai,” pesannya.

Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf Leo Octavianus MS mengatakan, Kodim menerjunkan 100 personel untuk membackup Polresta Ambon.

“Namun demikian dalam menghadapi Idul Fitri ini, kita satuan TNI juga semua satuan jajaran TN menyiagakan satuan yang setengah kekuatan kita siap setiap saat kita bergerak,” tandasnya. (AAN)

  • Bagikan