Pertamina Ajak 30 Anak Yatim Belanja Pakaian Lebaran.

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — PT Pertamina Papua Maluku, mengajak sebanyak 30 anak yatim di Ambon, berbelanja pakaian lebaran di pusat pembelajaan Ambon City Center (ACC), Senin 1 April 2024. Berbelanja pakaian lebaran merupakan Program Semangat Berbagi Baju Lebaran (Sebaran), Pertamina yang diadakan setiap tahun.

“Intin dari kegiatan ini Pertamina membuat tema dengan berbagi energi kebaikan dengan rasa syukur di bulan Ramadan ini,” kata Jr Assistan II CSR & SMAPP Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Theodorus Frets Gabure.

Menurutnya, kegiatan ini melibatkan 30 anak yatim yang bertempat tinggal di sekitar wilayah kerja Integrared Terminal (IT) Pertamina Wayame dan DPPU Pattimura dan 10 anak di pantai asuhan untuk beli baju lebaran.

“Jadi totalnya 30 anak, itu kita ke ACC untuk mereka pilih sendiri baju baju yang mereka suka sendiri. Intinya di bulan ramadan ini kita berbagai,” ujarnya.

Dia menjelaskan, program Sebaran pertamina ini merupakan program tahun kedua dalam menyambut hari raya Idul Fitri. Namun diharapkan program ini berlanjut bukan hanya hari lebaran tapi di hari keagamaan lainnya juga.

“Ini program tahunan. Kami berharap ini bukan hanya lebaran saha, tapi nanti di hari-hari raya yang lain kita juga bakal lakukan,” jelasnya.
Pantauan, anak-anak begitu senang ketika diajak berbelanja baju lebaran. Mereka berjalan memilih baju yang disukai sendiri.

Rasa syukur dan terima kasih kepada pertamina, yang sudah mengajak secara langsung anak-anak pilih baju secara langsung di Mall.

“Senang, dapat baju lebaran. Terima kasih pertamina,” kata salah satu anak. (MON)

  • Bagikan