HL Lirik Saadiah Sebagai Wakil

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Nama bakal calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, yang muncul kian bervariasi. Bahkan, nama anggota DPR RI asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Saadiah Uluputty –yang sebelumnya disebut bakal maju sebagai calon Bupati Maluku Tengah (Malteng)–, kini malah disebut bakal berada pada bursa Pilgub Maluku.

Srikandi asal Malteng yang kembali terpilih sebagai wakil rakyat di DPR RI periode 2024-2029 itu disebut didorong sejumlah pendukungnya untuk maju sebagai calon Gubernur Maluku. “Ibu Saadiah itu layak kita dorong sebagai calon Gubernur Maluku. Jejak rekamnya memperjuangkan kepentingan masyarakat Maluku di pusat tak bisa diragukan,” ungkap La Madi, salah satu simpatisan PKS kepada Rakyat Maluku, Senin 1 April 2024.

Madi juga mengakui, bahwa sudah mendengar kabar PKS mendorong Saadiah untuk maju sebagai calon kepala daerah. Tetapi, belum jelas apakah partai mendorong maju sebagai balon bupati ataukah balon gubernur atau wakil gubernur.

Sebagaimana diketahui, Saadiah Uluputty sendiri sudah menyatakan kesediaannya maju sebagai Balon Bupati Maluku Tengah apabila diperintahkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sementara, kabar maju sebagai calon gubernur atau wakil gubernur masih belum ditanggapi politisi PKS ini.

Menariknya, kendati belum ada pernyataan resmi dari Saadiah Uluputty untuk ikut bertarung dalam bursa Pilgub Maluku, namun informasi tersebut dikabarkan langsung disikapi positif kubu Hendrik Lewerissa.

Informasi yang diterima, bakal calon gubernur Maluku, Hendrik lebih tertarik untuk meminang Saadiah Uluputty sebagai pasangan pada Pilgub yang digelar November 2024 mendatang. “Hendrik-Saadiah jika berpasangan, ini merupakan kekuatan yang besar untuk memenangkan Pilgub Maluku. Hal inilah yang membuat pak HL tertarik menggandeng ibu Saadiah sebagai pasangannya,” ungkap salah satu orang dekat Ketua DPW Partai Gerindra Maluku itu.

Menurutnya, jika kedepan Partai Gerindra dan PKS berkoalisi, maka keduanya sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon.

Lalu bagaimana peluang bakal calon gubernur lainnya seperti Jeffry Apoli Rahawarin, Febry Calvin Tetelepta dan petahana Murad Ismail? Siapa bakal calon wakil gubernur yang akan dipinang? Warga Maluku bisa mengambil bagian dalam polling dan survey yang dibuka Harian Rakyat Maluku secara online di www.rakyatmaluku.fajar.co.id. (BT)

  • Bagikan