Agus Ririmasse ‘Sentuh’ Jamaah Masjid Jabal Nur

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Safari Ramadan dimaksimalkan Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Drs Agus Ririmasse, MSi untuk menyapa warga muslim dengan cara yang berbeda. Dia mendatangi masjid dan berbuka puasa bersama secara sederhana bersama warga.

Sabtu 30 Maret, Agus yang disebut-sebut sebagai salah satu kandidat Walikota Ambon, memilih berbuka puasa bersama dan silaturahmi dengan warga Kompleks Banda Ely, Kanawa Dalam, Kebun Cengkeh, Kota Ambon, di selasar Masjid Jabal Nur.

Kehadiran saya di sini, jangan dilihat sebagai seorang pejabat Kota Ambon. Tapi, lihatlah saya sebagai saudara kalian, yang ingin hadir dan merasakan berbuka puasa bersama-sama, begitu ucapan Sekkot Ambon, Agus Ririmasse saat menyapa warga.

Agus Ririmasse diterima Imam dan Ta mir Masjid Jabal Nur, seperti ustad Dr Ahmad Lonthor, Ustad Azis Tidore, Syaikhan Azzuhry Rumra dan juga Ketua Ta mir Masjid Amir Rumra.

Usai buka puasa, Agus Ririmasse secara pribadi memberikan bantuan berupa dua unit AC 2 PK kepada Masjid Jabal Nur, yang berada di puncak kompleks itu.

Pemberian bantuan tersebut diserahkan secara langsung kepada imam Masjid Jabal Nur, Ahmad Lonthor. Selain dua unit AC, alumnius STPDN ini juga memberikasn bantuan berupa sembako bagi anak yatim dan janda.

“Bagi saya silahturahmi dan buka puasa puasa bersama warga di sini merupakan satu hal yang luar biasa. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat,” kata Ririmasse.

Dia berharap agar warga tidak melihat bantuan yang diberikan dari nilai dan besarnya. Tapi bagaimana niatnya secara pribadi yang ingin berbagi dengan warga Kota Ambon.

Selain itu, Agus juga mengaku, bangga melihat kerukunan antar umat beragama di Kota Ambon, yang semakin tinggi. Semoga silahturahmi ini menguatkan kita untuk terus berjumpa di waktu selanjutnya,” tambahnya.

Ketua Takmir Masjid Jabal Nur Kanawa, Amir Rumra menyambut baik kedatangan Agus Ririmasse yang secara pribadi datang menyapa warga dabn berbagi di Bulan Ramadan.

Kami memberikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas apa yang dilakukan Pak Agus kepada kami. Kami berharap kedatangan pak Agus ini bukan pertama dan terakhir. Tapi akan hadir seterusnya kedepan bersama kami,” pungkasnya. (MON)

  • Bagikan