PLN Bagi-bagi Berkah di Program Ramadan

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) kembali meluncurkan program Ramadan di Tahun 2024.

Program tahunan itu, dipusatkan di pelataran Kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ambon Kota, akan berlangsung selama tiga hari kedepan, mulai pada Selasa 26 Maret hingga Kamis 28 Maret 2024.
Ada sederet agenda menarik dan bermanfaat dalam kegiatan yang tahun ini, bertajuk ‘Ramadan Electrifying Lifestyle Fair (Relief) 2024’.

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula menyampaikan, Relief 2024 ini bertujuan untuk memperkenalkan konsep Electrifying Lifestyle kepada masyarakat luas, terutama di Kota Ambon.

“Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang konsisten dijalankan sehingga gaungan Electrifying Lifestyle ini semakin masif di masyarakat,” kata Awat, Selasa, 26 Maret 2024.

Awat berharap, melalui kegiatan Relief 2024 ini, pesan PLN dapat tersampaikan ke pengunjung yang datang dan dapat digaungkan secara luas di tengah masyarakat, agar semua pihak dapat gandengan mewujudkan Net Zero Emission (NZE) 2060.

“Kami harap masyarakat juga mendukung program green energy sehingga dapat mencapai Net Zero Emission (NZE) 2060”, sambungnya.

Relief 2024 yang hadir dengan konsep pameran ini, melibatkan stakeholders dan merchants. Di setiap stand ditampilkan berbagai produk kebutuhan masyarakat di Pulau Ambon selama Ramadan 1445 H berlangsung.

Kegiatan ini didukung juga oleh Yayasan Baitul Maal PLN. Lembaga amil zakat berbasis korporat ini menyalurkan santunan yang bersumber dari sedekah para insan PLN di wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Ketua Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW MMU, Imam Musonep menyebutkan, lebih dari 1.000 fakir miskin dan kaum dhuafa yang memperoleh santunan ini. Mereka terdata bermukim di sekitaran aset PLN atau tempat tinggal para pegawai.

“Kami pendukung utama dalam kegiatan ini. Nah kegiatan ini kami berbagi dengan fakir miskin kaum duafa yang ada di sekitar tempat pegawai tinggal Jadi kurang lebih ada 1000 fakir miskin yang kita coba libatkan di sini, agar mereka juga bisa menyaksikan kegiatan-kegiatan PLN. Kami juga memberikan mereka santunan dan voucher token yang diberikan oleh PLN jadi selama 3 hari, Kami stand by di sini berbagi kepada mereka,” ujarnya.

Bantuan yang terkumpul, lanjut Imam, merupakan zakat para pegawai yang disalurkan sebanyak 2,5 persen. YBM PLN UIW MMU mendistribusikan santunan tersebut baik ke Maluku maupun Maluku Utara.

“Ya di kedua Provinsi Maluku dan Maluku Utara dalam selama Ramadan ini kami lebih banyak berbagi itu di Yayasan Baitul Mal, kami ambil dari zakat pegawai dua setengah persen kemudian kita potong, kita kumpulkan, kita bagikan kembali kepada masyarakat khususnya yang ada di sekitar PLN,” sebutnya.

Selama pagelaran Relief 2024 tiga hari ke depan ini, banyak kegiatan bernuansa Islami yang dilombakan. Misalnya, Tahfidz Al-Qur an dan kreasi lagu sahur.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW MMU, Maman Sulaeman menuturkan, malam ini akan ada demo electrifying lifestyle dengan menghadirkan salah satu chef hotel ternama di Kota Ambon.
Selain itu, terdapat juga tenant-tenant yang diprakarsai oleh para Pelaku UMKM yang ada di Pulau Ambon dengan berbagai jenis produk jualan yang dihasilkan, sehingga PLN dapat menjadi jembatan dalam hal menyediakan wadah bagi para Pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk mereka secara meluas.

“Untuk itu, masyarakat Kota Ambon, jangan lewatkan pagelaran Relief 2024 selama tiga hari ke depan di pelataran ULP Ambon Kota. Mari ramaikan dan dapat juga sambil mencari tau info promo spesial Ramadhan khusus diskon tambah daya senilai Rp 202.403”, tutup Maman. (CIK)

  • Bagikan