Patroli Gabungan Tekan Kriminal di Kota Ambon

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Personel Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease bersama Direktorat Samapta Polda Maluku, patroli intensif.

Patroli bersama ini sebagai langkah preventif dalam mencegah balap liar dan kejahatan malam di Kota Ambon yang marak belakangan ini.

Tidak hanya itu, mereka juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

Petugas kepolisian melakukan patroli di beberapa lokasi yang disinyalir sering dijadikan tempat aksi balap liar di sejumlah titik rawan di wilayah Ambon.

“Langkah ini diambil sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan dan gangguan Kamtibmas yang bisa terjadi akibat perilaku berbahaya tersebut,” kata Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Janete S Luhukay kepada wartawan, Senin, 25 Maret 2024.

Selain fokus pada pencegahan balap liar, petugas juga meningkatkan pengawasan terhadap potensi aksi kejahatan, seperti begal, pencurian dan kekerasan (Curas), dan tindak kriminal lainnya seperti tawuran sarung yang sering meningkat selama bulan suci Ramadhan.

Dengan adanya patroli rutin di malam hari, diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Kami terus berupaya memberikan pelayanan dan perlindungan maksimal kepada masyarakat, terutama dalam menjaga keamanan selama bulan Ramadhan. Patroli ini juga menjadi sarana bagi kami untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” ujar Ipda Janete.

Upaya yang dilakukan oleh personel gabungan dari Polresta Ambon bersama Ditsamapta Polda Maluku dan Ditlantas ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat yang merasa lebih tenang dan aman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, terutama di malam hari selama bulan Ramadhan.

“Hal ini juga menjadi bukti nyata komitmen pihak kepolisian dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat,” tandasnya. (AAN)

  • Bagikan