Gubernur: Tingkatkan Kompetensi dan Kemampuan

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Gubernur Maluku Irjen. Pol (Purn) Drs. Murad Ismail, melantik 22 Pejabat Administrator dan Pengawas lingkup Pemerintah Provinsi (Pemrpov) Maluku, berpusat di Ruang Kerja Gubernur Maluku, Senin, 18 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Gubernur berharap kepada para pejabat Eselon 3 dan 4 yang baru dilantik untuk dapat meningkatkan kompetensi dan kemampuan.

“Serta dituntut bukan hanya bisa bekerja, tetapi juga menjadi ahli di bidangnya masing-masing, guna mendukung terselenggaranya tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Gubernur menjelaskan, pelantikan yang dilaksanakan ini harus dimaknai sebagai regenerasi birokrasi dalam tubuh Pemrpov Maluku yang bertujuan untuk transformasi organisasi Sumber Daya Manusia aparatur dan sistem kerja.

“Pejabat yang baru dilantik juga diharapkan adaptif dengan tugas dan tanggung jawab serta budaya kerja yang baru, karena perubahan budaya kerja dapat mendukung terciptanya inovasi-inovasi yang mendorong terwujudnya transformasi birokrasi,” jelasnya.

Menutup sambutannya, Gubernur mengucapkan selamat bagi para pejabat yang baru dilantik, dan berpesan agar senantiasa menjaga rahasia jabatan serta berkomitmen terhadap tugas dan tanggungjawab yang diemban.

“Saya yakin dan percaya bahwa saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Untuk diketahui, pelantikan yang dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Maluku Nomor: 272 Tahun 2024 tanggal 15 Maret 2024, ini juga dihadiri Ketua TGPP Provinsi Maluku, Pimpinan OPD Lingkup Pemprov Maluku, serta pihak berkepentingan lainnya. (RIO)

  • Bagikan