Aster Kasdam Pattimura: Kemanunggalan TNI dan Rakyat Harus Terjalin

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Sudah hari ke-25, program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) 119 dilaksanakan.

Pembangunan fisik maupun non fisik terus dikerjakan. Progresnya mencapai 90 persen lebih.

Untuk memastikan pekerjaan sudah hampir rampung
Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Kav Suteja, meninjau lokasi TMMD di Dusun Telaga Pange dan Bandari, Desa Rumahtiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Aster didampingi Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Letkol Inf Leo Octavianus MS.

Aster merasa
senang, bangga kepada para Prajurit yang sudah melaksanakan tugas TMMD di bawah pimpinan Dandim 1504/Ambon.

“Yang pada intinya, Kemanunggalan TNI dengan rakyat harus betul betul terjalin, disinilah bentuk secara nyata bagaimana baktinya TNI kepada masyarakat, yang diharapkan dengan adanya kegiatan TMMD ini, manfaatnya betul-betul dirasakan oleh masyarakat,” kata Kolonel Kav Suteja, Jumat, 15 Maret 2024.

Selain mendapatkan nilai manfaat, sambung Aster, juga ada rasa saling memiliki satu sama lain, dan percaya bahwa negara itu ada dan selalu hadir untuk masyarakat lewat TNI, yang ada disini sama-sama membangun, melihat, mempercepat pembangunan.

“Program TMMD ini lahir sebagai trobosan-trobosan untuk mempercepat program-program dari Pemerintah Daerah yang bisa dilaksanakan secara bersama-sama dengan rakyat, ini yang menjadi unik,” ujarnya.

Sementara
Dansatgas TMMD yang juga Dandim Ambon Letkol Inf Leo Octavianus MS, memberikan paparan singkat seputar TMMD yang dilaksanakan, ia juga menambahkan, TMMD ke-119 ini ada dua sasaran kegiatan, fisik dan Non Fisik, untuk yang non fisik 100 persen sudah dilaksanakan, untuk kegiatan fisik masih ada tiga sasaran kegiatan lagi yang progresnya sampai dengan saat ini rata-rata sudah mencapai 90 persen.

“Harapannya minggu ini semua selesai dengan 100 persen, sesuai dengan perencanaan dan target waktu yang sudah kita rencanakan di awal,” tutup Dandim. (AAN)

  • Bagikan