Cek Fakta; Vidio Anies Baswedan Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — Beredar di media sosial penggalan video calon Presiden-Wakil Presiden RI nomor urut 1Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar, telah memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto calon Presiden nomor urut 2 karena terpilih sebagai Presiden RI pada Pemilu 2024.

Vidio itu Beredar di grup-grup whatsapp sejak hari Minggu hingga Senin 4 Maret 2024, beragam narasi yang dituliskan. Kebanyakan narasi menuliskan narasi, paslon nomor urut 1 sudah menerima kemenangan paslon nomor 2. Narasi dalam video tersebut juga menuliskan “Legowo gini dari awal lak enak”.

Penelusuran Cek fakta, video dengan durasi 29 detik itu, tampaknya Anies Baswedan sedang diwawancarai sejumlah awak media.

Video tersebut diketahui didownload dari akun tiktok @.koma5281. Pasalnya, nama akun itu terlihat dalam video yang tersebar luas di grup-grup whatsapp.

setelah penelusuran, mengunjungi akun tiktok @.koma5281. Video tersebut diposting dari selama tiga hari. Video itu mendapat 5.330 orang yang menyukai dan mendapat 2.616 komentar.
Terdapat juga, 2.697 orang yang membagikan video tersebut.

https://penerimaan.uai.ac.id

 Video itu sudah dipotong. Pada Short youtobe pikiran rakyat media network tampak video tersebut disertai dengan keterangan. Anies dan Muhaimin kala itu menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo bukan karena terpilih sebagai Presiden, tetapi terkait penganugerahan jenderal kehormatan.

Prabowo Subianto sendiri diketahui dianugerahi pangkat jenderal kehormatan oleh Presiden RI Joko Widodo pada Rabu (28/2/2024). Penganugerahan berlangsung di Mabes TNI, Jakarta.

Rujukan:
https://vt.tiktok.com/ZSFD8nuUY/. (MON).

Ikuti berita terbaru rakyatmaluku.fajar.co.id di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow.

  • Bagikan