Tiga Petahana Tumbang di Dapil Baguala

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Tiga Incumbent atau anggota DPRD Kota Ambon aktif dipastikan gugur dan batal melanjutkan periodesasinya di Dapil IV Ambon atau Dapil Baguala dan Teluk Ambon karena kalah bersaing dalam perolehan suara.

Mereka masing-masing adalah Jafry Taihuttu dari PDIP, Obet Soisa dari Demokrat dan Ricky Helaha dari Partai Hanura.

Kendati Taihuttu gugur, namun ia diganti caleg PDIP lainnya yaitu Crients Aldi Sarimanela yang memperoleh suara lebih banyak. Sementara Partai Demokrat dan Hanura justeru kehilangan kursi di dapil itu.

Data yang dihimpun media ini, di Dapil dengan jatah 10 kursi ini, PDIP unggul dengan akumulasi 6.568 suara disusul partai Golkar 5.882 dan posisi ketiga partai Perindo dengan akumulasi suara 4. 808 suara. Posisi keempat ditempati partai Gerindra dengan perolehan 4.676 suara. Posisi kelima yakni Partai Keadilan Sejahtera dengan akumulasi 3.829 suara.

Di posisi keenam ditempati partai NasDem 3498 suara, posisi ketujuh PKB dengan akumulasi suara 3.473. Posisi kedelapan ditempati PSI dengan akumulasi 3.286 suara. Posisi kesembilan ditempati PAN dengan akumulasi 3.187 suara dan posisi kesepuluh ditempati PPP dengan akumulasi 3.169 suara.

Sementara Partai Demokrat hanya mampu menempati posisi ke 11 dengan perolehan akumulasi 2.812 suara disusul partai Hanura dengan perolehan akumulasi 2.688 suara.

Hampir dipastikan partai Demokrat dan Hanura bakal tidak lolos, kendati dua anggota DPRD kota Ambon incumbent dari partai Demokrat, Obeth Soissa dan Ricky Helaha dari partai Hanura memperoleh suara tertinggi di internal.

Inilah nama-nama caleg Dapil Ambon IV yang dipastikan lolos ke DPRD Kota Ambon yakni :

  1. (PDIP) CRIIENTS ALDI SARIMANELLA, S.E
  2. (Golkar) ZETH PORMES, S.Sos
  3. (Perindo) HARRY PUTRA FAR FAR, S.H
  4. (Gerindra) CHRISTIANTO LATURIUW,S.E
  5. (PKS) RANI RAHMI AYU, A.Md.Kep
  6. (NasDem) MORITS LIBRECHT TAMAELA,S.E
  7. (PKB) USMANY JACOB, S.Sos
  8. (PSI) WILLIAM PIETER MAIRUHU, S.T
  9. (PAN) LA JATA
  10. (PPP) TAHA ABUBAKAR. (JOW)
  • Bagikan