Empat Pimpinan DPRD Maluku Raih Suara Terbanyak

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Empat pimpinan DPRD Maluku, masing-masing, Ketua DPRD, Benhur George Watubun dari PDIP dan tiga wakil ketua, masing-masing Melkianus Sairdekut dari Gerindra , Abdullah Azis Sangkala dari PKS dan Rasyad Effendi Latuvonsina dari Partai Golkar meraih suara di dapil mereka masing-masing.

Dari data hitung nyata (real count) KPU hingga kini, empat pimpinan DPRD Maluku itu berpeluang besar kembali duduk di Karangpanjang (Karpan) Ambon.

Data hitung nyata (real count) melalui laman KPU per Kamis 22 Februari 2024, pukul 23.00 WIT, suara masuk sementara di daerah pemilihan (dapil) keempat caleg tersebut cukup siginifikan.
Di dapil Maluku 6 (Tual, Malra dan Dobo). Petahana yang juga sebagai Ketua DPRD Maluku, Benhur G. Watubun dari PDIP sementara unggul perolehan suara dari para caleg lainnya.
Watubun saat ini telah meraih 1.028 suara. Tidak ada caleg di partai tersebut yang dekati perolehannya. Sedangkan total suara partai dan calon yakni 1.410.

Untuk dapil Maluku 7 (Tanimbar dan MBD). Caleg petahana yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut (Partai Gerindra) juga merebut suara terbanyak.
Sairdekut saat ini sementara peroleh 2.826 suara. Sairdekut unggul jauh dari caleg lain di partainya. Sedangkan total suara partai dan calon yakni 3.430.

Semementara itu, di dapil Maluku 3 (Maluku Tengah) yang adalah dapil terbesar di daerah ini, dua wakil ketua DPRD Maluku yaitu Abdullah Asiz Sangkala (PKS) dan Rasyad Effendi Latuconsina (Partai Golkar) juga sedang memimpin perolehan suara terbanyak.

Sangkala hingga kini telah meraih 3.823 suara. Sedangkan total suara partai dan calon yakni 6.739. Jumlah ini membuat Sangkala berpeluang kembali duduki kursi di Karpan.

Pada dapil Maluku 3 ini juga, Rasyad Effendi Latuconsina (Partai Golkar) juga sedang meraih suara terbanyak yaitu 1.818 suara. Sedangkan total suara partai dan calon yakni 6.558.

Sebagai informasi perolehan suara real count KPU tersebut masih sementara, belum final. (MON)

  • Bagikan