Media Cafe Graha Ameks Resmi Beroperasi

  • Bagikan
Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wartimena saat memukul rebana, pertanda diresmikannya Media Cafe Graha Ambon Ekspres, Senin, 16 Februari 2023. IST

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena meresmikan Media Cafe Graha Ambon Ekspres, didampingi Direktur Ambon ekspres Nasri Dumula dan Kapolresta Ambon, Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim, Jumat 16 Februari 2024.

Kata Wattimena Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, terus mendorong pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Ambon.

Pasalnya kota ini hanya bergantung pada sektor perdagangan jasa dan pariwisata.

“Itu yang membuat kota ini terus eksis dan minimal mampu untuk membiayai pembangunan di kota ini. Sehingga setiap kali ada inisiatif dari masyarakat atau kelompok masyarakat, untuk meningkatkan atau membangun usaha kita selalu mendukung dan kita punya fasilitasi supaya seluruh pengurusan itu bisa berjalan dengan baik,” kata Wattimena.

Menurut Wattimena, inisiatif dari Ambon Ekspres membangun media cafe merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Ambon.

“Dengan media cafe ini pasti orang akan datang duduk bercerita minum kopi makan kue dan sebagainya. Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada para teman-teman yang sudah mengupayakan beroperasinya cafe ini,” ujarnya.

Wattimena mengakui sangat senang dengan pemilihan nama cafe media. Sebab banyak informasi yang bisa di dapatkan di tempat itu.

“Pemerintah kota berharap media cafe akan berperan untuk turut mengedukasi masyarakat,” ujarnya.

Direktur Ambon Eskrpres, Nasri Dumula mengatakan pengembangan media cafe merupakan usaha baru di pengunjung tahun.

“Kita akan membuka perusahaan untuk pelatihan-pelatihan sudah jalan banyak,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya bakal pihaknya menyediakan lembaga survei.

“Lewat kesempatan ini mungkin tidak banyak saya menyampaikan poin-poin pada intinya Saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak,” pungkasnya. (MON/AAN)

  • Bagikan