Irsad Latupono; Terjun Politik Terinspirasi Sang Ayah

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Muhammad Irsad Latupono Calag DPRD Kota Ambon, yang tergolong muda yakni 21 tahun. Dalam podcast Obrolan Rakyat Maluku, Irsad Latupono mengakui terjun ke politik karena terinspirasi sang ayah.

Irsad Latupono merupakan anak dari pasangan Rustam Latupono Wakil Ketua DPRD Kota Ambon dan Zulhaidah Latuconsina.

“Inspirator berpolitik yang handal adalah ayah sendiri Rustam latupono,” kata Irsad Latupono.

Walaupun terbilang masih usia muda, Irsad Latupono mahasiswa hukum Universitas Pattimura Ambon, dipercaya kan Ketua PC organisasi partai Gerindra yaitu Tunas Indonesia Raya (Tidar) Cabang Kota Ambon.

Kata Irsad Latupono sejak kecil sudah tertanam jiwa-jiwa politik di tubuhnya.

Caleg DPRD mengatakan, jika nantinya dipercayakan oleh rakyat menjadi DPRD Kota Ambon, ia ingin Prioritaskan atau mengawal anggaran untuk kalangan anak muda.

“Saya lihat di lapangan sangat minim adanya kebijakan anggaran untuk anak-anak muda jadi saya ingin mengawal itu, jika nantinya terpilih,” ujarnya.

Dia mengakui alasan mendorong untuk maju sebagai caleg muda DPRD Kota Ambon, yaitu jafakta di lapangan hari ini sangat banyak anak muda yang antipati kepada politik.

Sehingga Irsad Latupono ingin mengubah mainset anak-anak muda bahwa berpolitik itu tidak hanya untuk orang tua saja.

“Anak muda juga harus mengambil bagian di politik karena pada saatnya juga akan terjadi proses regenerasi. Ini yang mendorong saja terjun ke politik,” ujarnya.

Dia menjelaskan jika terpilih nantinya ada banyak hal yang harus dilakukan untuk masyarakat . Seperti perbaiki infrastruktur dan air bersih.

“Jadi fakta di lapangan itu soal infrastruktur yang pertama, soal Jalan Setapak dan mobil sampah dan yang paling urgen itu air bersih. Mamang sudah beberapa dieksekusi tapi jika mau dieksekusi lebih banyak Insya Allah saya harus memiliki kewenangan dulu,” pungkasnya. (MON)

  • Bagikan