44 Personel Porles Aru Terima Penghargaan

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Kapolres Kepulauan Aru AKBP Dwi Bachtiar Rivai, S.I.K, M.H, memberikan penghargaan kepada 44 personel dalam Upacara Pemberian Penghargaan/ Reward Kepada Personel Polres Kepulauan Aru Yang Berprestasi, bertempat di Lapangan Apel Polres setempat, Senin, 5 Februari 2024, sekitar pukul 08.15 Wit.

Menurut Kapolres, 44 personel Polres Kepulauan Aru diberikan penghargaan atas dedikasi kerja dan loyalitas terhadap tugas dan tanggung jawab penyelesaian perkara pada tahun 2023. Seperti penanganan perkara tindak pidana korupsi (Tipikor), Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan konflik warga antar Desa Kabalukin dan Desa Kalar-Kalar, Kecamatan Aru Selatan.

“Jadikan reward ini sebagai pemicu atau motivasi untuk semakin semangat lagi dalam bertugas. Bagi anggota yang berprestasi akan diberikan reward seperti upacara hari ini. Saya tetap akan tegak lurus dan tidak segan untuk memberikan punishment kepada personel yang melakukan pelanggaran,” tegas Kapolres saat memberikan arahan dalam upacara tersebut.

Terkait Aplikasi Beyond Trust Presisi, Kapolres juga mengimbau agar para perwira selalu dimonitor untuk melakukan kegiatan penginputannya.

“Dan untuk seluruh personel, aplikasi ini mengajak kita agar lebih mendekatkan diri kepada masyarakat setiap harinya,” imbaunya.

Kapolres juga mengatakan bahwa hari ini pihaknya akan segara membagikan tas ransel dan logistik yang lainnya untuk persiapan dalam melaksanakan Serpas jelang Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari.

“Tolong pada saat Serpas nanti agar digunakan, tidak ada alasan untuk hilang atau apapun itu, semoga dengan adanya pembagian logistik ini menjadi motivasi semangat untuk seluruh personel dalam melaksanakan PAM TPS dengan penuh tanggung jawab,” tuturnya.

Kapolres berpesan kepada seluruh personelnya untuk lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri ini yang sudah semakin meningkat mencapai 89%.

“Jadikan ini sebagai pemicu semangat kita dalam melaksanakan tugas kedepannya, negara sudah memberikan kenaikan gaji hingga 8%, jadi rekan-rekan kita harus bersyukur kepada Tuhan. Kalau masih ada yang coba-coba berbuat pelanggaran, tetap saya akan tegak lurus, jadi tolong hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri dan institusi,” pesannya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan upacara, Kapolres Kepulauan Aru AKBP Dwi Bachtiar Rivai, S.I.K, M.H bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan KBO SAMAPTA IPDA GILANG PRADANA S.Tr.K bertindak sebagai Komandan Upacara dan Perwira Upacara Kasat Resnarkoba AKP Richard W. Hahury,S.Sos.

Peserta Upacara terdiri dari 1 Peleton Perwira Polres Kepulauan Aru, 1 Peleton Samapta, 1bPeleton Sat Lantas, 1 Peleton Pers yang diberikan penghargaan, 1 Peleton Staff dan 1 Peleton Gabungan Sat Reskrim / Intel. (RIO)

  • Bagikan