Logistik Pemilu Pemenuhan Kekurangan Tiba di Ambon

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Logistik Pemilu berupa surat suara presiden sebanyak 9 koli, tiba di Kota Ambon. Surat suara tersebut merupakan pemenuhan kekurangan.

Logistik ini diangkut dengan Garuda Boing 737-8U3 dan tiba di Bandara Pattimura, Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Sabtu, 27 Januari 2024.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat mengatakan, surat suara Presiden yang tiba sebanyak sembilan koli untuk 9 kabupaten/kota.

“Untuk Kabupaten Buru berjumlah 765 surat suara; Buru Selatan 127, Kepulauan Tanimbar 1.212, Maluku Tengah 452, Maluku Tenggara 661, Seram Bagian Barat 251, Seram Bagian Timur 621, Kota Ambon 136, dan Tual 205 surat suara,” kata Kabid Humas kepada Rakyat Maluku, Minggu, 28 Januari 2024.

Tiba di Bandara Pattimura langsung diamankan Satuan Tugas Operasi Mantap Brata.

Pengamanan, lanjut Roem Ohoirat, mulai dari kargo bandara dan dibawa menggunakan mobil boks. Kemudian dikawal ke Kantor KPU Provinsi Maluku.

“Proses pengamanan dan pengawalan surat suara pemenuhan kekurangan di 9 kabupaten kota di Maluku ini berjalan aman dan lancar,” kata kepada Rakyat Maluku, Minggu, 28 Januari 2024.

Tak lama di Kantor KPU Maluku, surat suara Presiden kemudian didistribusikan ke 9 kabupaten/kota di Maluku.

“Pendistribusian dilakukan sejak Sabtu itu. Ini kan cuma surat suara yang kurang saja,” ujarnya.

Dalam pengirim logistik ke daerah-daerah tersebut, tambah Roem Ohoirat, mengunakan jalur laut dan udara.

“Ada yang pakai kapal ada juga pesawat. Pesawat itu ke daerah jauh,” tutupnya. (AAN)

  • Bagikan