Dua Siswi SMA 2 Ambon, Masuk Ajang Duta Siswa Nasional

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Dua siswi SMA Negeri 2 Ambon yakni, Gabriella Juliana Siloy dan Senthia Evelyn Wartuny, mendapatkan kesempatan mewakili Maluku pada ajang pemilihan Duta Siswa Indonesia tingkat nasional yang diselenggarakan Direktorat Pendidikan SMA di Kota Medan pada tanggal 16-24 Januari 2024.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Sirhan Pellu mengatakan, terpilihnya dua siswi SMA Negeri 2 Ambon ke Kota Medan itu, setelah melewati tahapan seleksi tingkat nasional yang diikuti kurang lebih 5000 an siswa SMA se-Indonesia.
“Kita harus berbangga dan memberikan apresiasi kepada kedua siswi ini.Sebab, diantara ribuan siswa berkompetisi, ada siswa asal Maluku, khususya SMAN 2 Ambon lolos dan menjadi wakil Maluku pada puncak kegiatan pemilihan Duta Siswa Indonesia di Kota Medan, “ujar Pellu, Senin, 15 Januari 2024.

Pelu mengaku berdasarkan hasil pengumuman seleksi tingkat nasional itu, ada tigas siswi asal Maluku yang ditetapkan lolos ke puncak kegiatan, hanya saja, dua siswa dari SMAN 2 Ambon lah yang datang melapor, menyampaikan kesiapannya untuk menjadi wakil Maluku.
“Satu siswa lagi itu dari SMA Kalam Kudus, tapi sampai saat ini tidak melapor untuk menyatakan keberangkatannya,” akui Pelu.

Ia berharap, kedua siswi SMAN 2 Ambon ini mampu menampilkan yang terbaik di kanca nasional agar dapat meraih prestasi mengharumkan nama Maluku, Kota Ambon dan khususnya Almamaternnya.

Terpisah Kepsek SMA Negeri 2 Ambon, Fery Soumokil menyatakan, pihaknya mendukung dan mensuport kedua siswinya untuk tampil diajang Duta Siswa Indonesia di Kota Medan.
“Prinsipnya sebagai kepada sekolah, saya selalu mensuport peserta didik untuk tampil disemua pentas. Teruntuk kedua siswi ini, kami mensuportnya dengan memberikan bantuan biaya tambahan untuk melengkapi kebutuhan mereka selama berada di Kota Medan,” kata Soumokil.

Sekolah kata Soumokil, juga memberikan ruang yang sebesar-besarnya kepada para peserta didik untuk mengembangkan bakat dan minat.
“Ini adalah bagian terpenting dimana ada ruang besar yang disediakan sehingga siswa /siswi dapat mengembangkan potensi bakat dan minatnya,” tutup Soumokil.(CIK)

  • Bagikan