Kampanye di Ambon, Ini Kegiatan Gibran Rakabuming

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Calon Wakil Presiden RI (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, berencana melanjutkan safari kampanyenya ke Kota Ambon, Provinsi Maluku, Senin, 8 Januari 2024, hari ini.

Berdasarkan jadwal kegiatan yang diterima media ini, putra sulung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo itu bersama rombongan menggunakan Pesawat Super Air Jet Carter dari Jakarta dan tiba di Bandara Pattimura Ambon pukul 05.30 Wit.

Dari Bandara Pattimura, Walikota Solo itu bersama rombongan langsung menuju Swissbell Hotel Ambon untuk beristirahat. Kemudikan pada pukul 11.00 – 11.40 Wit, Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Raja-Raja di Ballroom Swiss Bell Hotel.

Setelah selesai dan dilanjutkan makan siang bersama Gubernur Maluku Murad Ismail dan Tim Kampanye Daerah (TKD) di Sari Gurih Resto, Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu melakukan pertemuan dengan Komunitas dan Penggiat Ekonomi Kreatif di Red Brick Cafe Karang Panjang.

Gibran Rakabuming Raka juga akan melakukan pembagian susu gratis di lapangan Kampung Liang, Negeri Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah sekitar pukul 14.30 – 15.15 Wit. Kemudian lanjut kegiatan Mini Soccer dan Music Nyong Ambon di Lapangan Sepak Bola Matawaruw, Desa Tulehu dari pukul 16.00 – 17.30 Wit.

Setelah itu, Gibran Rakabuming dan rombongan kembali menuju hotel dilanjutkan istirahat. Pukul 18.45 – 19.15 Wit, melaksanakan perayaan Natal bersama dan pukul 19.30 Wit flight to Bali.

Kehadiran Cawapres Gibran Rakabuming Raka ke Ambon juga dibenarkan Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma’ruf. Menurutnya, Gibran akan melakukan sejumlah kegiatan dari bertemu dengan raja-raja se-Maluku hingga main mini soccer bersama pemain legenda nasional asli Maluku.

“Setelah menghadiri debat capres nanti malam, Cawapres Gibran akan langsung terbang menuju Kota Ambon. Gibran akan menggelar dan menghadiri berbagai kegiatan mulai pertemuan dengan raja-raja se-Maluku, berdialog dengan komunitas anak muda Ambon, memasifkan program makan siang dan susu gratis kepada warga di Kabupaten Maluku Tengah, menggelar fun mini soccer di Desa Tulehu, menghadiri acara Natal bersama, dan mengkonsolidasikan kekuatan politik partai koalisi dan relawan,” kata Aminuddin kepada wartawan, Minggu (7/1/2024).

Aminuddin menyebut, deretan kegiatan Gibran itu dilakukan agar menjangkau berbagai lapisan masyarakat. Dia berharap kegiatan politik yang dicanangkan Prabowo-Gibran mampu menghadirkan politik riang gembira sekaligus substantif.

“Rangkaian kegiatan yang menyentuh berbagai elemen tersebut kami harapkan menjadikan kegiatan politik Prabowo-Gibran menampilkan politik ceria, riang, gembira dengan juga membawa hal substansi terkait berbagai program khususnya pemerataan pembangunan, baik fisik maupun sumber daya manusia di wilayah Timur Indonesia,” kata dia.

Aminuddin menambahkan, Gibran juga hendak mendorong potensial bibit-bibit muda sepakbola Tanah Air, salah satunya dengan menggelar kegiatan mini soccer.

“Mas Gibran melakukan kegiatan Fun Mini Soccer di Desa Tulehu dengan pemain-pemain legenda nasional asli Maluku dan bibit-bibit pemain muda lokal potensial adalah komitmen dari Prabowo-Gibran untuk memajukan dunia sepakbola Tanah Air,” katanya. (RIO)

  • Bagikan