Surat Suara DPD RI Didistribusikan ke Tenggara

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Logistik Pemilu Tahun 2024 berupa surat suara DPD RI kembali dikirim KPU Maluku. Kali ini, tiga kabupaten dan satu kota didistribusikan.

Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya (MBD) dan Kota Tual.

Pengiriman surat suara sebanyak 624 karton ini menggunakan KM Sabuk Nusantara 71 dari Pelabuhan Yos Sudarso, Kota Ambon, Rabu malam, 3 Januari 2024.

Pengamanan dan pengawalan dilakukan sejak proses pembongkaran logistik pemilu ini yang tersimpan di Pelabuhan Terminal Peti Kemas Ambon.

“Tadi malam kami kembali mengamankan dan mengawal pengiriman logistik Pemilu ke KPU Tual, Malra, Tanimbar dan MBD. Pengiriman menggunakan KM Sabuk Nusantara 71,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat kepada wartawan, Kamis, 4 Januari 2024.

Ratusan surat suara DPD yang dikirim berjumlah 624 karton. Masing-masing terdiri untuk Kota Tual 129 karton; Malra 186, Tanimbar 181, dan MBD sebanyak 128 karton.

“Pengawalan logistik Pemilu ini akan dilakukan sampai di daerah masing-masing. Kami berharap dapat berjalan aman dan lancar hingga tiba di gudang penyimpanan milik KPU setempat,” harapnya.

Sebelumnya, pengawalan terhadap logistik Pemilu milik Kabupaten Buru dan Buru Selatan (Bursel) dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Operasi Matap Brata Salawaku.

Pendistribusian surat suara dua daerah itu dilakukan mengunakan fery.
Sebanyak 299 karton surat suara DPD RI yang dikirim. Buru 192 dan Bursel 107. (AAN)

  • Bagikan