Polres Aru Gelar Pentas Band Keliling Hibur Masyarakat

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — DOBO, — Dalam rangka merayakan malam Tahun Baru 2024, Polres Kepulauan Aru menggelar pentas band keliling dengan rute melintas ruas jalan Kota Dobo dan finish di Lapangan Yos Sudarso sambil membagikan selebaran yang berisikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Minggu, 31 Desember 2023.

Dalam pentas band keliling dibawakan oleh personil Polres Kepulauan Aru sekaligus penyebaran selebaran himbauan kamtibas dan patroli tujuan nya untuk memastikan situasi kondisi Kota Dobo aman dan kondusif. juga terdapat dancer untuk memberikan wadah kepada komunitas dancer di daerah setempat, yang di mulai sejak pukul 20.00 sampai dengan 01.00 Wit.

Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Dwi Bachtiar Rivai, S.I.K. M.H melalui Kasie Humas IPDA Andre Setiawan, mengatakan, tujuan kegiatan Patroli Dialogis ini selain untuk mengajak warga bersama Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama di lingkungannya masing-masing, juga sekaligus menghibur masyarakat di malam kunci tahun, dengan harapannya bisa lebih diterima masyarakat.

“Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan lebih bisa diterima masyarakat terkait kehadiran Polri, maka Polres Kepulauan Aru memberikan wadah bagi mayarakat melalui pentas band keliling, khususnya komunitas-komunitas anak muda di Kota Dobo sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat,” kata Kapolres.

Dia menjelaskan, selain patroli dialogis yang dikemas dalam pentas band keliling, Polres Kepulauan Aru juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah kunci tahun di rumah-rumah ibadah, baik masjid maupun 35 gereja yang ada di Kota Dobo.

“Semua itu dilakukan untuk menjaga situasi di Kabupaten Kepulauan Aru agar tetap kondusif jelang Pilkada Serentak 2024. Inilah bentuk keseriusan kita dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat” jelas Kapolres. (RIO)

  • Bagikan