Gubernur Murad Dikukuhkan Sebagai Sesepuh Kesultanan Buton

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Gubernur Maluku Irjen. Pol (Purn.) Drs. Murad Ismail dikukuhkan sebagai Kerabat dan Sesepuh Kesultanan Buton serta mendapatkan penyematan Pin anggota kehormatan Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) oleh Sultan Buton ke-40, dr. La Ode Muhammad Izat Manarfa., M.Sc.

Pengukuhan itu berlangsung dalam acara Pelantikan dan Rapat Kerja Dewan Pengurus Wilayah (DPW) KKST Provinsi Maluku Periode 2023-2028, Pengurus Ikatan Wanita KKST dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) KKST Kota Ambon oleh Ketua Umum Pengurus Pusat KKST Drs. Sarifuddin, MM, yang berpusat di Gedung Islamic Center Ambon, Kamis, 28 Desember 2023.

Gubernur Maluku Murad Ismail dikukuhkan sebagai Kerabat dan Sesepuh Kesultanan Buton mengingat keberadaan KKST di Provinsi Maluku sejak tahun 2005 selalu bermitra dengan pemerintah daerah dalam berbagai bidang, seperti bidang ekonomi, sosial, perlindungan hukum dan Hak Asasi Manusia.

Selain itu, KKST juga diberikan ruang untuk membuka kaderisasi secara merata pada 11 kabupaten/kota di Provinsi Maluku. Dimana, kemandirian kerja dan motivasi warga KKST juga ada dalam membantu meningkatkan perekonomian di Maluku.

Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Maluku, Gubernur Maluku Murad Ismail mengucapkan selamat datang kepada yang mulia paduka sultan buton dengan jajarannya di Provinsi Maluku Bumi Raja-Raja, dan selamat kepada pengurus DPW KKST dan IWA KKST Provinsi Maluku serta DPD KKST Kota Ambon yang baru saja dilantik serta dikukuhkan.

“Melalui momentum rapat kerja ini diharapkan dapat menghasilkan rumusan program-program strategis dan inovatif, serta berkontribusi secara optimal dan profesional, dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi kesejahteraan masyarakat Maluku, khususnya masyarakat Sulawesi Tenggara yang ada di wilayah ini,” harap Gubernur.

Ia juga mengatakan, 2024 adalah tahun politik terbesar bagi bangsa Indonesia yang ditandai dengan pelaksanaan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Maluku khususnya Sulawesi Tenggara untuk ikut mensukseskan agenda nasional ini, sehingga dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar,” imbau Gubernur.

Hadir pada kesempatan itu, Ina Latu Maluku Widya Pratiwi Murad, Sekretaris Daerah Maluku Sadali Ie, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku H. Yamin, jajaran Pengurus Pusat KKST, Pimpinan Umat beragama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, dan unsur terkait lainnya. (RIO)

  • Bagikan