Kadis Perkebunan Malteng Tertembak Peluru Nyasar

  • Bagikan
Close-up of Adult Man Aiming With Air Gun.

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Saijid M.A. Alydrus, ditembak oleh CAK, warga Letwaru Kota Masohi, Senin, 25 Desember 2023.

Beruntung senjata yang digunakan pria 24 tahun itu, senapan angin sehingga Kadis Perkebunan dan Peternakan tidak mengalami luka serius. Tembakan pelaku hanya mengena punggung korban.

Kapolres Maluku Tengah AKBP Dax Emannuele Manuputty menjelaskan, peristiwa ini terjadi Senin siang sekira pukul 12.00 WIT. CAK mendapat kabar kalau anjing peliharaannya mengingat anak kecil.
Karena itu, dia mengambil senapan angin untuk menembak binatang peliharaannya tersebut.

“Bukan anjing yang tertembak, peluru senapan angin miliknya malah menyasar Kadis yang sedang menunggu motor yang sedang dibersihkan oleh karyawan tempat cuci kendaraan. Tempat ini tak jauh dari rumah CAK,” ungkap Kapolres kepada Rakyat Maluku via seluler, Selasa, 26 Desember 2023.

Mengetahui korban terkena peluru senapa angin, CAK panik dan kabur ke rumahnya, sementara korban menuju Mapolres Malteng dan melaporkan penembakan itu.

“Setelah dilakukan penyelidikan dan mengarah ke CAK. Meskipun tidak sengaja tapi pelaku diancam dengan Pasal 360 ayat (2),” jelasnya

Dengan ditemukannya pelaku dan motif, Kapolres meminta publik tidak berspekulasi soal penembakan ini.

Kami meminta publik Malteng tidak lagi berspekulasi terlalu jauh soal kejadian ini. Ini murni kejadian tidak sengaja bukan karena unsur lainnya. Namun demikian terhadap pelaku tetap akan kita proses karena kealpaannya telah menyebabkan orang lain mengalami luka,” pungkasnya. (AAN)

  • Bagikan