Gubernur Maluku Salurkan 100 Alkitab di Malteng Jelang Natal

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Gubernur Maluku Murad Ismail menyalurkan bantuan berupa 100 Alkitab kepada jemaat Gereja Damai Negeri (Desa) Waai Maluku Tengah menyambut perayaan Natal 25 Desember 2023.

“Bantuan ini sebagai simbol keperdulian Pemerintah Provinsi Maluku terhadap seluruh umat beragama tanpa terkecuali,” ucap Gubernur Murad dalam keterangan yang diterima di Ambon, kemarin.

Hal itu dikatakan Gubernur Murad saat menghadiri perayaan Natal di Kantor Kementerian Agama, Persekutuan Guru Pendidikan Agama Kristen dan Penyuluh Agama Kristen Kabupaten Maluku Tengah.
Gubernur pada kesempatan itu menyampaikan tema Natal tahun ini, dikutip dari kata-kata malaikat kepada para gembala yang memuliakan Allah.

Tema ini mengajak semua umat Kristiani untuk hidup memuliakan Tuhan dalam kata dan perbuatan dimana Natal yang diisi dengan perayaan kebaktian, puji-pujian dan berbagai kegiatan lainnya semuanya bertujuan untuk menyembah dan memuliakan Tuhan, kata dia menjelaskan.

Ia juga mengimbau kepada seluruh umat Kristiani di Maluku untuk melaksanakan hak dan kewajiban sebagai warga negara yang baik serta bertanggungjawab.

Saya yakin dan percaya perayaan Natal tahun ini, para guru dan penyuluh agama Kristen se-Maluku Tengah akan mendapat energi baru untuk terus melaksanakan berbagai tugas guna menghadirkan kabar baik kepada para murid dan warga gereja serta sesama manusia, ujar Gubernur.

Apalagi memasuki pesta demokrasi 2024, Gubernur mengatakan, seluruh elemen masyarakat harus sama-sama menjaga perdamaian dan ketentraman di tengah-tengah Masyarakat hingga pemilu 14 Februari 2024.

Dalam perayaan Natal itu juga Gubernur turut menyalakan lilin moderasi beragama sebagai simbol vahaya kasih, dan merekat persatuan di tengah keberagaman umat.

Pada kesempatan itu Gubernur Murad juga memberikan bantuan sebesar Rp20 juta kepada jemaat Gereja di Maluku tengah.

Turut hadir pada kesempatna itu Sekretaris Daerah Maluku Sadali Ie, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, Penjabat Bupati Maluku Tengah Rakib Sahubawa, Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena, Penjabat Kabupaten Buru Djalaluddin Salampessy.

Kemudian Kepala Bidang Bimas Kristen Provinsi Maluku dan Kabupaten Maluku Tengah, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Musyawarah Pimpinan Kecamatan Salahutu, Wakil Ketua Majelis Jemaat GPM Waai, tokoh agama, tokoh masyarakat dan unsur terkait lainnya. (ANT)

  • Bagikan