Ini Agenda Panglima TNI dan Kapolri di Ambon

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, dan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Jumat (8/12/2023), sekira pukul 19.00 WIT, setelah sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Papua.

Kedatangan dua Jenderal ini mengenakan pesawat khusus, disambut Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, Kapolda Maluku Irjen. Pol Lotharia Latif serta Danlanud Pattimura Kolonel Pnb. Tio Hutapea, dan Muspida Malukul, yang selanjutnya menuju The Natsepa Hotel untuk bermalam.

Dari informasi yang diperoleh media ini, agenda kunjungan Panglima dan Kapolri ini, yang akan dilaksanakan Sabtu (9/12/2023), selain nantinya memberikan pengarahan kepada prajurit TNI – Polri jelang Pemilu, juga akan melaksanakan bakti sosial dan bakti kesehatan serta memberikan sejumlah bantuan sosial.

Selain itu salah satu agenda lainnya yakni, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si didampingi Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si akan meresmikan Mapolda Maluku dan Plaza Presisi di Tantui, juga akan dilaksanakan deklarasi Pemilu Damai.

Kunjungan ini juga dimaksudkan sebagai langkah strategis Panglima TNI dan Kapolri untuk meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri dalam menjaga kelancaran keamanan menjelang Pemilu 2024. Hal ini sejalan dengan komitmen yang disampaikan Panglima TNI dalam kunjungannya ke Mabes Polri sebelumnya.

Rencananya kedua jenderal tersebut akan melibatkan personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan patroli di seluruh wilayah Indonesia, baik di tingkat Polda maupun polres guna memastikan jalannya Pemilu 2024 dengan aman dan lancar di seluruh wilayah Indonesia. (AAN)

  • Bagikan