PLN: Pemadaman Bergilir karena Pemeliharaan Mesin Pembangkit

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — PT PLN Unit Induk Wilayah Maluku Maluku Utara (UIW MMU) menyatakan penyebab terjadinya pemadaman listrik secara bergilir selama beberapa waktu terakhir karena pemeliharaan mesin pembangkit.

“Pemadaman bergilir yang dilakukan di wilayah Pulau Ambon karena sementara dilakukan pemeliharaan mesin pembangkit,” kata Manajer Komunikasi dan TJSL PT PLN (Persero) UIW) MMU M Syaiful Ali di Ambon, Rabu.

Ia mengatakan pemadaman saat ini karena pemeliharaan mesin yang beroperasi, yang sesuai jadwal pada Januari dan Februari 2024.

“Tetapi mengingat pada waktu tersebut akan dilaksanakan pemilihan umum serentak sehingga kami majukan prosesnya di Desember 2023,” katanya.

Pihaknya berharap, seluruh tahapan pemeliharaan mesin pembangkit rampung sehingga seluruh aktivitas masyarakat, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru berjalan lancar.

Dia memastikan selama kegiatan Natal dan Tahun Baru, serta pemilu, pembangkit dalam kondisi baik dan siap beroperasi.

“Kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak pemadaman bergilir, kami berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal, katanya.

Informasi disampaikan PLN, pemadaman listrik terjadi masing-masing selama empat jam, secara bergilir di setiap wilayah.

Listrik akan padam secara bergilir di sejumlah kawasan di Pulau Ambon dan sekitarnya, mulai pukul 06.00-10.00 WIT, 10.00-14.00 WIT, 14.00-18.00 WIT, 18.00-22.00 WIT, dan 22.00-02.00 WIT.

Daftar lokasi pemadaman tersebar di lima wilayah, yakni Halong Lateri, Perumahan Citraland, Passo, Waiheru, kawasan LIPI dan sekitarnya, serta Kapaha.

Selain itu, sejumlah kawasan sesuai jadwal pemadaman yang telah ditetapkan.

PLN mengimbau masyarakat agar mencabut alat elektronik apabila tidak digunakan dan berhati-hati dalam penggunaan lilin untuk penerangan.(ant)

  • Bagikan