Hamdza Optimis Kursi Golkar Terisi Penuh Semua Dapil Malteng

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Hajatan Pemilu 2024 sudah di depan mata, semua Partai Politik telah menggerakkan sumber dayanya untuk pemenangan, termasuk Partai Golkar, terkhusus di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) sebagai kabupaten tertua di Provinsi Maluku.

Ketua Harian Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Partai Golkar Provinsi Maluku, Hamdza Nurlili, MH, mengaku sangat optimis kursi Partai Golkar akan penuh di semua daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Malteng. Hal ini mengingat raihan suara Partai Golkar di Kabupaten Malteng selalu signifikan, sehingga akan mampu menghantarkan wakil-wakilnya di setiap dapil ke Gedung Wakil Rakyat DPRD setempat.

“Dengan formasi caleg yang ada, kami segenap kader Golkar yang berproses di DPRD Maluku Tengah sangat optimis mendapatkan kursi di semua dapil yang ada di Kabupaten Maluku Tengah. Saya sendiripun sebagai caleg mewakili dapil 4 di Kecamatan Leihitu – Leihitu Barat, sangat optimis memenangkan Golkar di dapil 4,” tegas Hamdza, kepada media ini di Ambon, Senin, 4 Desember 2023.

Dia menjelaskan, dari periode ke periode, Partai Golkar di Provinsi Maluku selalu mendapatkan tempat di hati masyarakat Maluku Tengah. Hal ini dibuktikan dengan kursi DPRD Provinsi dari dapil Malteng selalu terisi dari periode ke periode. Bahkan, wakil dari Partai Golkar di Malteng sekarang menjabat sebagai pimpinan DPRD Provinsi Maluku, yakni sebagai Wakil Ketua I Bapak Rasyad Effendi Latuconsina.

Sedangkan perolehan suara di Kabupaten Malteng, sambung Hamdza yang juga Tenaga Ahli di Pimpinan DPRD Provinsi Maluku itu, bahwa Partai Golkar mendapatkan hasil yang signifikan sehingga mendapatkan Fraksi di DPRD Kabupaten Malteng pada periode kemarin dengan perolehan empat kursi.

“Secara umum Ketua DPD Partai Golkar yang dipimpin Rudi Lailosa sukses mengemban misi partai di Kabupaten Malteng. Sedangkan untuk periode Pemilu 2024 ini, kami sangat yakin perolehan suara dan kursi Partai Golkar akan naik dari yang kemarin di DPRD Malteng,” ungkap Hamdza.

Dikatakan Hamdza, hampir di semua desa atau negeri-negeri Jazirah Leihitu dari ujung Negeri Hatu, Liliboy, Larike ,Wakasihu, Asilulu sampai di Hitu dan Morela, bahkan di Telaga Kodok hingga di petuanan di Tanjung Sial, sudah merasakan tebar karya tangan-tangan dingin kader Golkar.

Di antaranya, bantuan sarana peribadatan untuk masjid, gedung pertemuan negeri, talud, jalan tani, bantuan kepemudaan dan lainnya.

“Kami kader Golkar bukan baru janji manis tapi kami sudah bekerja nyata dan masyarakat negeri sudah merasakannya di semua dapil, khususnya di dapil 4 Leihitu-Leihitu Barat, saya sangat yakin memenangkan Golkar di hati masyarakat Leihitu dan leihitu Barat,” tandas tokoh muda asal Jazirah yang sukses meniti karir politiknya di Partai Golkar Provinsi Maluku itu. (RIO)

  • Bagikan