PLN Beri Penghargaan Downloader Terbanyak PLN Mobile ke Dua SMK di Tobelo

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tobelo berkunjung ke SMK Bina Karya dan SMK Nusantara.

Kunjungan itu dilakukan dalam rangka silaturahmi dan penyerahan penghargaan Downloader Terbanyak PLN Mobile kepada kedua sekolah tersebut.

Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula menyebutkan, Aplikasi PLN Mobile ini mendapat respon positif dari masyarakat luas, termasuk di lingkungan pendidikan.

Untuk itu, melalui penghargaan ini, PLN ingin mengapresiasi SMK Bina Karya dan SMK Nusantara yang telah mempercayakan layanan kebutuhan listriknya dengan penggunaan PLN Mobile.

PLN melakukan transformasi penanganan gangguan.
Dalam kunjungan itu, PLN UP3 Tobelo secara terperinci menjelaskan berbagai fitur yang ada di dalam aplikasi PLN Mobile. Mulai dari fitur membeli token dan membayar tagihan listrik, mengubah daya listrik, hingga informasi padam dan pemeliharaan.

Kunjungan sekaligus penyerahan penghargaan ini disambut antusias oleh bapak/ibu dan siswa siswi SMK Bina Karya dengan alamat Jalan Toma Lega Desa Lina Ino Kecamatan Tobelo Tengah dan SMK Nusantara yang beralamat di Jalan Belakang, Desa Rawajaya, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

Sedangkan dari PT PLN (Persero) UP3 Tobelo diwakili oleh Manager Bagian Pemasaran PLN UP3 Tobelo, TL Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan UP3 Tobelo beserta TL Pelayanan Pelanggan dan Administrasi ULP Tobelo.

Peserta Downloader PLN Mobile ini diikuti oleh seluruh warga sekolah SMK Bina Karya dan SMK Nusantara. Mulai dari siswa kelas X sampai dengan siswa kelas XII, bapak/ibu guru hingga kariawan dan kariawati SMK Bina Karya dan SMK Nusantara.

Apresiasi atas penyelenggaraan lomba Downloader Terbanyak PLN Mobile ini mendapatkan apresiasi, baik dari SMK Binakarya, maupun SMK Nusantara.

Penyerahan penghargaan ini tidak kami sangka sangka, mengingat begitu ketatnya persaingan dalam penyelenggaraan perlombaan ini, yang melibatkan banyak peserta. Dengan peserta lomba yang bukan hanya berasal dari Kabupaten Halmahera Utara saja, melainkan melibatkan peserta dari luar daerah kabupaten Maluku Utara bahkan hingga sekolah-sekolah yang berada di Provinsi Maluku, “kata Kepala Sekolah SMK Bina Karya, Drs. Joktantein Wote, M.M.

” Kami ucapkan terima kasih kepada PT PLN (Persero) UP3 Tobelo yang telah hadir ke sekolah kami, memperkenlakan aplikasi PLN Mobile. Kegiatan pengenalan aplikasi PLN Mobile ini kami harapkan dapat memberikan manfaat dan memberikan pemahaman kepada siswa siswi kami bagaimana tentang cara penggunaannya beserta manfaat dari fitur fitur yang ditawarkan oleh PLN Mobile. Besar harapan kami hubungan baik serta silahturahmi ini tetap berlangsung walaupun kegiatan telah usai. Semoga dilain waktu sekolah kami dapat berkolaborasi dengan PT PLN (Persero) UP3 Tobelo dalam menyelenggarakan kegiatan yang saling memberikan manfaat untuk kedua belah pihak, tambahnya.

Sementara itu, Manager Bagian Pemasaran PLN UP3 Tobelo, Husen juga menyampaikan bahwa keterlibatan kedua sekolah tersebut, dapat menjadi contoh penggunaan layanan dalam satu genggaman sebagai transformasi di era digital.

Terimakasih kepada SMK Binakarya dan SMK Nusantara yang telah bersedia untuk kami kunjungi dan mau berpartisipasi dalam perlombaan ini. Saya mewakili PT PLN (Persero) UP3 Tobelo mohon bantuan kepada bapak kepala sekolah untuk dapat menyampaikan terimakasih kami kepada warga sekolah SMK Binakarya dan SMK Nusantara, yang selama proses kegiatan berlangsung begitu kooperatif, menyenangkan dan menerima kehadiran kami dengan suka cita. Serta terima kasih kami kepada bapak kepala sekolah beserta bapak/ibu guru yang turut serta dalam lomba ini serta menyambut kami dengan penuh keramahan dan tangan terbuka. Harapan kami hubungan baik yang telah kita jalin ini dapat terus berlangsung dan dapat bekerjasama dalam suatu kegiatan di kesempatan yang lain. Serta pesan saya untuk anak anak ku siswa siswi SMK Bina Karya dan SMK Nusantara, dapat menggunakan fitur fitur pada PLN Mobile dengan bijaksana dan disesuaikan dengan kebutuhan, kata Husen.(CIK)

  • Bagikan